Terimakasih telah berkunjung ke Blog desa Sukamulya, Informasi seputar Desa

Senin, 29 Agustus 2011

Terombang-ambing Kepastian Lebaran

Hari ke 29 bulan Ramadhan sudah di lalui dan kini masyarakat dibuat pusing tujuh keliling tentang kepastian hari raya Iedul Fitri 1432 H / 2011 M. Akan tetapi bagi masyarakat jangan dibuat bingung, kenapa demikian?
Kami dari tadi sing menulusuri sepanjang jalan, dan dari hasil penelusuran kami ternyata ada yang berlebaran besok hari (selasa 30 agustus 2011).
Setelah menjelang sore hari memang betul, sebagian daerah sudah ada yang mengumandangkan Takbir, Tahmid dan Tahlil, namun kami pun tidak menyerah sampai disitu. Kami mencoba membuka situs arab saudi karena bagaimanapun untuk menentukan hari raya iedul fitri kita harus berkiblat ke arab saudi, dan situs tersebut menulis bahwa Aran Saudi menetapkan hari raya Iedul Fitri 1432 H pada hari rabu (31 agustus 2011). Bgaimana dengan Indonesia, sekarang ini di kantor kementrian agama sedang diadakan sidang isbat untuk menentukan iedul fitri, dan sidang isbatpun di mulai dari pukul 16.00 wib, sidang ditunda pada saat buka dan dilanjut pada pukul 19.00 wib.
Untuk itu jalan yang terbaik kita tunggu saja bagaimana hasil sidang isbat nanti.

2 komentar :

  1. lbih baik kita tunggu hasil sidang

    BalasHapus
  2. apaun keputusan sidang sekarang kita harus ikuti.

    BalasHapus

Ditunggu partisipasinya

Headline Editorial