Terimakasih telah berkunjung ke Blog desa Sukamulya, Informasi seputar Desa

Senin, 15 Agustus 2011

Kemerdekaan dan Ramadhan

Tahun ini Hari Kemerdekaan RI ke 66 bertepatan dengan pertengahan bulan Ramadhan 1432 H, disisi lain masyarakat dianjurkan untuk membuat gapura akan tetapi pada sisi lain juga masyarakat memikirkan perihal Hari besar islam yaitu hari raya iedul fitri.
17 Agustus tingal dua hari lagi tepatnya pada hari Rabu dimana Indonesia merdeka pada tanggal tersebut di 66 tahun lalu tepatnya 1945. Masyarakat pun ikut menyemarakan dan mensukseskan kemerdekaan tersebut, seperti halnya di Desa Sukamulya setiap 17 agustus sering diadakan acara-acara olahraga dan permainan dalam rangka kemerdekaan RI, akan tetapi pada tahun ini Desa Sukamulya dan mungkin Desa-desa yang lain pun mengalami hal yang sama dikarenakan hari kemerdekaan tahun sekarang bertepatan dengan bulan suci Ramadhan dan bertepatan lagi dengan Nujulul Qur'an.
Kalau kita mencermati akan kemerdekaan dan ini ada kaitannya dengan Ramadhan, bangsa Indonesia berjuang  antara hidup dan mati dalam menegakan kemerdekaan sedangkan Ramadhan manusia berjuang dalam melawan hawa nafsu.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Ditunggu partisipasinya

Headline Editorial