Terimakasih telah berkunjung ke Blog desa Sukamulya, Informasi seputar Desa

Sabtu, 13 Agustus 2011

Pejabat Banyak Mangkir

Satu lagi sumber menulis seputar Paripurna Laporan Pertanggungjawaban Penggunaan APBD (LPPA) 2010, di Gedung DPRD Kabupaten Sukabumi kemarin, sedikit corengcang. Ini ketika banyak pejabat pemerintahan tak hadir dalam rapat tersebut. Parahnya, sejumlah anggota dewan tertangkap kamera terlelap tidur saat paripurna berlangsung di Gedung DPRD Jalan Jajaway Palabuhanratu.
Dari catatan Sekretariat Dewan (Setwan) DPRD Kabupaten Sukabumi, lebih dari 25 persen pejabat eksekutif tidak menghadiri agenda penting itu. Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Badri Suhendi sedikit menyesalkan mangkirnya sejumlah pejabat. Sebab, paripurna LPPA 2010 itu adalah sebagai penetapan pembahasan keuangan yang telah dilakukan bersama-sama. Disinggung soal banyak anggotanya yang tertidur, Badri memaklumi. Sebab, mereka dianggap terlalu kelelahan pasca rapat pembahasan LPPA 2010.     ”Kalau melihat ketentuan memang tidur di Paripurna itu tidak boleh. Tapi saya maklumi karena mungkin mereka sudah kecapean setelah pembahasan. Atau eksekutif sudah menjalankan ibadah di tengah malam,” kata Badri saat dihubungi Radar Sukabumi.
Ia juga mengaku, pimpinan DPRD akan mengimbau anggotanya yang terlihat malas, atau mengantuk pada rapat paripurna. “Bukan hanya yang tidur di paripurna, kami juga akan memberikan teguran kepada anggota dewan yang sering mangkir kerja. Maksudnya jarang hadir di rapat dewan,” bebernya.
Badri menganggap, rapat paripurna adalah salah satu agenda penting yang harus didengarkan semua pihak. Makanya, pada rapat itu hasil keputusan pembahasan sebelumnya itu dibacakan secara keseluruhan. “Kalau dibacakan, berarti semua peserta rapat harus menyimak,” 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Ditunggu partisipasinya

Headline Editorial