Terimakasih telah berkunjung ke Blog desa Sukamulya, Informasi seputar Desa

Selasa, 07 Agustus 2012

Warga Rindukan Jalan Aspal


Sejumlah akses jalan yang terdapat di beberapa kawasan Kecamatan Caringin rusak parah. Tidak diketahui seberapa lama kondisi itu terjadi. Tetapi dilihat dari kondisinya saat ini, hal itu telah terjadi dalam waktu yang cukup lama. Dari beberapa lokasi pantauan, kerusakan terparah terjadi di area jalan desa. Padahal fungsi sarana tersebut, hal itu sangatlah penting terhadap segala kegiatan dan aktifitas yang terjadi.


Selain jalan-jalan tersebut, beberapa titik lokasi jalur utama Perbatasan Sukamulya Caringin Wetan s.d Pasirdatar pun mengalami hal yang sama. Disamping kerusakan ruas jalan, kondisi tersebut mengundang bahaya terhadap penggunanya. Seorang warga kampung Psirdatar Desa Sukamulya menuturkan, kerusakan jalan yang berlokasi disekitar rumahnya itu telah terjadi lima tahun lalu. Selama itu, ia tidak melihat upaya perbaikan dari pemerintah. Dari kondisi kerusakan yang ada, belum diketahui seberapa lama kondisi itu bisa bertahan. Sebab, dilihat dari upaya yang ada, tidak menunjukan adanya kegiatan perbaikan.
“Selama beberapa tahun ini tidak diketahui adanya bantuan perbaikan dari pemerintah, baik jalan utama maupun jalan desa,” akunya. Meskipun belum terdengar banyaknya korban kecelakaan, namun hal itu perlu segera diperhatikan. “sebelum kerusakan bertambah parah dan terjadi korban, diharapkan ruas-ruas jalan tersebut wegera diperbaiki,”imbuhnya.
Warga lainnya menambahkan, ia merasa risih dengan keadaan jalan seperti ini. Disamping jauh dari jalan utama, satu-satunya akses jalan yang ada pun kondisinya rusak parah.”Setiap hari keadaan jalan ini semakin buruk, terlebih saat musim hujan, jalan menjadi licin,” tuturnya.
Kerusakan ruas jalan tersebut diperkirakan mencapai lebih dari Empat kilometer. “Padahal selain jalan desa, jalan inipun merupakan jalur alternatif menuju Kecamatan,”ujarnya. Namun karena kondisinya sangat parah, hal itu menjadikan perjalanan lambat. ”Kita berharap, kondisi kerusakan jalan ini segera diperbaiki. Karena selain membahayakan, jalan ini merupakan satu-satunya akses jalan yang ada,”pungkasnya.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Ditunggu partisipasinya

Headline Editorial