Terimakasih telah berkunjung ke Blog desa Sukamulya, Informasi seputar Desa

Kamis, 16 Agustus 2012

Bandung - Sukabumi Siapkan 4 Pos


Pemerintah Provinsi Jawa Barat menyiapkan empat pos layanan mudik di Jalan Provinsi yang merupakan jalur mudik di Sukabumi, selain juga menyiapkan dua alat berat untuk mengantisipasi adanya longsor di jalur mudik.
"Kami sudah membangun empat pos pelayanan mudik untuk para pemudik yang melalui Jalan Provinsi Jabar di Sukabumi, pos ini dibangun untuk membantu pemudik baik yang kelelahan atau tidak mengenal medan jalan," kata Kepala Badan Pemeliharaan Jalan (BPJ) wilayah II Sukabumi, Dinas Bina Marga Provinsi Jabar, Yeyet Hudayat, Rabu.


Menurut Yeyet, empat posko tersebut berdiri di Jalur Cibadak - Cikidang, Sukabumi-Sagaranten, Jampang Tengah - Kiara II dan Simpang Karanghawu - Cisolok. Di posko tersebut sudah disiapkan petugas untuk memberikan pelayanan tentang kondisi jalan yang akan dilalui oleh para pemudik.
Selain itu, pemudik juga bisa menanyakan kepada petugas yang berada di pos jalan mana saja yang bisa dijadikan alternatif untuk pemudik dan menyiapkan tempat untuk istirahat jika pemudik kelelahan. "Namun layanan ini bukan untuk meminta perbaikan jalan rusak," tambahnya.
Dikatakannya juga, pihaknya menyiapkan dua alat berat seperti jenis Loader yang berasal dari APBD Provinsi Jabar dan APBN. Alat berat ini disiagakan di lokasi rawan longsor yang ada di beberapa titik rawan seperti perbatasan dengan Provinsi Banten.
Lebih lanjut, jika terjadi longsor maka alat berat tersebut langsung digunakan untuk menyingkirkan partikel longsoran agar arus lalu lintas tidak terhambat sehingga tidak ada kemacetan atau penumpukan kendaraan yang melalui daerah tersebut.
"Untuk musim mudik tahun ini seluruh jalan provinsi yang sudah sangat layak dilalui karena sudah selesai perbaikan, tetapi tetap melakukan pemantauan khawatir ada jalan yang rusak karena dilalui kendaraan berat, sehingga bisa langsung kami perbaiki," kata Yeyet.
Yeyet menambahkan, total panjang jalan provinsi di Sukabumi 2.191,29 km, dan saat ini dalam kondisi 99 persen sangat baik. Pihaknya juga sudah memasang rambu lalu lintas di daerah yang minim rambu.

Sumber inilah.com

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Ditunggu partisipasinya

Headline Editorial