Terimakasih telah berkunjung ke Blog desa Sukamulya, Informasi seputar Desa

Jumat, 17 Agustus 2012

Jelang Lebaran H-3

Memasuki H-3 Idul Fitri 1433 H, jumlah pemudik yang masuk dan keluar dari Terminal Sudirman Kota Sukabumi meningkat drastis hingga 71 persen dan jumlah penumpang akan terus bertambah hingga malam hari.
"Dari catatan kami di H-3 ini jumlah bus yang berangkat sebanyak 357 armada sementara yang datang sebanyak 217 armada. Untuk jumlah penumpang yang masuk ke terminal sebanyak 3.120 orang dan yang keluar sebanyak 2.545 orang," kata Kepala Unit Pelayanan Teknis (UPT) Terminal Kota Sukabumi, Yusuf Chaery kepada.

Menurut Yusuf, kenaikan jumlah penumpang ini karena sebagian warga sudah libur dan cuti bersama lebaran sehingga memilih mudik cepat khawatir jika menunda mudik akan terjebak macet. Lebih lanjut, pemudik yang datang ke Sukabumi mayoritas dari Jakarta dan kota-kota besar terdekat dengan Sukabumi.
Dan untuk yang berangkat dari Terminal Sukabumi mayoritas dengan tujuan arah barat seperti Bandung, Cirebon, Indramayu, Tasikmalaya, Garut dan lain-lain.
"Untuk jurusan Jawa Tengah dan Jawa Timur pun sudah ada peningkatan jumlah penumpang, namun rata-rata penumpang yang menuju dua provinsi tersebut melakukan perjalanan malam," tambahnya.
Salah seorang pemudik, Denisa mengatakan dirinya sengaja mudik pada H-3 ini karena khawatir terjebak macet dan tidak kebagian tempat duduk untuk jurusan Jawa Tengah, karena sejak pagi sudah banyak penumpang yang menunggu bus.
"Tahun lalu saya tidak mudik, maka dari itu saya memilih tahun ini mudik kebetulan kantor saya sudah memberikan libur sehingga bisa cepat mudik ke rumah saya," kata Denisa.

Sumber antara

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Ditunggu partisipasinya

Headline Editorial