Terimakasih telah berkunjung ke Blog desa Sukamulya, Informasi seputar Desa

Senin, 06 Agustus 2012

Dedi Dapat Dukungan dari Tokoh Masyarakat

Setelah dukungan dari internal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mupun eskternal terus mengalir, Bupati Cirebon, H. Dedi Supardi akhirnya memutuskan untuk segera mendaftarkan diri sebagai kandidat calon Gubernur Jawa Barat.
"Rencananya, Insya Alloh pada hari Kamis tanggal 15 Desember nanti akan mengambil formolir pendaftaran untuk Jabar satu," kata H. Dedi Supardi, Minggu (11/12).
Menurut Dedi, keberaniannya untuk mendaftarkan diri dalam pilkada gubernur tersebut didasari semakin banyaknya dukungan baik di interna partai maupun eksternal. Di internal partai telah didukung para tokoh, sesepuh dan para kader PDIP se-Jawa Barat.
"Sudah sebanyak 14 kawan-kawan DPC yang telah menyatakan dukungannya. Meskipun demikian, nantinya tetap akan diserahkan kepada Ketua DPP PDIP. Kemudian selanjutnya berkoalisi dengan siapa, tidak ada masalah," katanya, menjelaskan.
Diakuinya, dukungan dari berbagai kalangan masyarakat di Jawa Barat, khususnya dari wilayah III Cirebon pun semakin menguat. Seperti LSM, mahasiswa, organisasi kepemudaan (OKP), berbagai ormas, dan lainnya, termasuk Forum Kuwu se-Wilayah Cirebon.
Dedi juga meminta restu dan dukungan para tokoh masyarakat Jawa Barat, termasuk seluruh kader partai politik di wilayah tersebut sehingga pada saat pendaftaran sebagai kandidat calon bisa melangkah lebih optimistis.
"Saya mohon restu serta dukungan dari para tokoh masyarakat Jawa Barat, termasuk kader-kader partai politik," katanya.
Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cirebon yang juga Ketua DPRD Kabupaten Cirebon, H. Tasia Soemadi Al Gotas ketika dihubungi lewat lewat telefon membenarkan jika dukungan terhadap Dedi Supardi terus mengalir.
"Mudah-mudahan, calon dari kami bisa terus mendapatkan restu dan dukungan dari rekan-rekan DPC lain di Jawa Barat dan selanjutnya bisa mendapatkan rekomendasi dari Ketua Umum DPP PDI Perjuangan," kata Gotas.
Sebelumnya, Ketua DPP PDI Perjuangan, Maruarar Sirait, ketika berada di Cirebon beberapa waktu lalu menyebut-nyebut Bupati Cirebon, H. Dedi Supardi, sebagai salah satu figur yang dikenal luas dan pantas maju ke pemilihan kepala daerah (pilkada) Jabar tahun 2012 mendatang.
"PDI Perjuangan akan berupaya mengusung sendiri calon dari internal partai yang juga memiliki tingkat keterpilihan tinggi serta dikenal luas," kata Maruarar Sirait.
Menurut pria yang sering dipanggil Ara itu, sebelum menetapkan kandidat calon, nanti akan dilakukan survei terlebihdahulu. PDI Perjuangan akan menguatkan kepada figur sendiri. Suatu hal yang sangat penting memenangkan pilkada dan amat penting pula jika mampu menyejahterakan rakyat di Jawa Barat, tentunya termasuk Cirebon.
"Kemampuan memenangkan pilkada dan dapat mengelola pemerintahan dengan baik hingga mensejahterakan rakyat itu hal yang amat penting," katanya

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Ditunggu partisipasinya

Headline Editorial