Terimakasih telah berkunjung ke Blog desa Sukamulya, Informasi seputar Desa

Selasa, 21 Agustus 2012

Wisata Palabuanratu

Bagi para pencinta alam, kawasan Palabuhan Ratu memiliki objek wisata minat khusus Gua Lalay yang dihuni ribuan kelelawar kecil jenis pemakan serangga, selalu keluar dari gua secara serentak sekitar pukul 17.00 wib, selain lalay, gua ini pun dihuni habitat biawak yang memiliki keunikan.

Di Kecamatan Cisolok terdapat objek wisata Hutan Lindung Sukawayana  yang memiliki keragaman varietas tumbuhan dan dihuni habitat monyet gunung. Di tempat ini pula Presiden Soekarno bertemu pihak penjajah dalam berdiplomasi untuk kemerdekaan RI.
Kamar 308 Inna Beach Hotel dan Monumen Dewi Kwan Im, merupakan objek wisata minat khusus bagi para penziarah. Kamar 308  Inna Beach Hotel terkenal dengan suasana mistisnya sebagai tempat peristirahatan Ratu Penguasa Pantai Selatan, Nyi Roro Kidul. Monumen Dewi Kwan Im di desa loji, sipenan, merupakan tempat peribadatan umat Budha, kawasan ini ditata sedemikan rupa dengan arsitektur khas Cina dan selaras dengan alam sekitarnya.

Sekilas Kota Palabuhan Ratu
Palabuhan Ratu adalah Ibu Kota Kabupaten Sukabumi. Kota di pesisir pantai ini beriklim tropis, dan lambab dengan temperatur rata-rata 29 C. Mata pencarian utama penduduk adalah nelayan. Tempat pelelangan ikan Gado Bangkong di pusat kota merupakan pusat keramaian dengan aktivitas utama jual beli hasil laut dan olahannya.
Untuk mengelilingi Kota Palabuhan Ratu tersedian empat jenis transportasi umum. Angkot dan ojek adalah sarana transportasi utama yang tarifnya disesuaikan jauh dekatnya jarak tempuh. Sedangkan untuk jarak dekat becak dan delman selalu siap melayani anda.
Sebagai kota wisata,  Palabuhan Ratu juga dilengkapi fasilitas Money Changer dan Tourist Information Center. Sedangkan untuk menginap, lengkap tersedia di sekitar kawasan ini. Dari mulai villa, cottages, bungalow, dengan desain bernuansa seni tradisional, hotel melati hingga hotel berbintang lima dengan desain Retro gaya 70an.

Wisata Laut dan Pantai
Pantai Citepus menjadi tempat utama kalangan muda menikmati alam yang indah. Pada saat tertentu, penduduk setempat menangkap ikan - ikan kecil untuk diternakan.
Info lengkap di jabarprov

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Ditunggu partisipasinya

Headline Editorial