Terimakasih telah berkunjung ke Blog desa Sukamulya, Informasi seputar Desa

Selasa, 07 Agustus 2012

Oneng Diincar Partai Besar


Politisi PDIP Rieke Dyah Pitaloka diincar sejumlah partai besar untuk dipasangkan dengan bakal calon gubernur mereka dalam Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2013.

Salah satu partai besar yang mengincar anggota Komisi IX DPR itu adalah Partai Demokrat yang kemungkinan besar akan mengusung Dede Yusuf sebagai cagub mereka. Pengalaman Dede Yusuf sebagai Wakil Gubernur Jabar saat ini dan popularitasnya sebagai mantan artis, menjadi salah satu pertimbangan utama.


PDIP Jawa Barat pun memberikan tawaran kepada Demokrat untuk mengusung paket cagub-cawagub Dede Yusuf-Rieke Dyah Pitaloka. Duet politisi mantan artis ini diyakini amat potensial mendulang suara dari warga Jawa Barat.

“Dede Yusuf bisa saja dengan Oneng (panggilan Rieke ketika membintangi serial komedi Bajaj Bajuri),” kata Ketua PDIP Jabar, Rudi Harsa Tanaya. Menurutnya, saat ini PDIP belum memberikan keputusan final soal Pilgub Jabar, apakah mereka hendak berkoalisi untuk posisi cagub atau cawagub, atau bahkan mengusung paket cagub-cawagub sendiri.
“Kami masih bebas. Keputusan akhir ada di tangan Ketua Umum PDIP. Kalau pun saat ini banyak tawaran masuk dari partai lain, ya kami komunikasi dengan mereka,” kata Rudi di Gedung DPRD Jabar, Selasa 1 April 2012.
Rudi menyatakan, partai-partai lain di luar Demokrat yang mengincar Rieke memang mempertimbangkan popularitas si “Oneng” sebagai faktor utama.“PKS yang mengusung Gubernur Ahmad Heryawan maju kembali, dan Golkar yang mengusung Ketua DPD Golkar Irianto, ingin menggaet Rieke karena alasan popularitas, supaya bisa menyaingi popularitas Dede Yusuf,” ujarnya.
Oleh karena itu menurutnya, apabila Dede Yusuf dan Rieke dipasangkan, hasilnya akan luar biasa. Rieke sendiri berterima kasih atas sejumlah apresiasi sejumlah partai besar di Jabar terhadap dirinya. Namun ia mengaku saat ini masih fokus pada tugasnnya sebagai anggota DPR.
“Saya siap saja. Apapun keputusan partai akan saya laksanakan,” ujar Rieke.

Sumber viva

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Ditunggu partisipasinya

Headline Editorial