Terimakasih telah berkunjung ke Blog desa Sukamulya, Informasi seputar Desa

Rabu, 15 Agustus 2012

Besok Jalan Lingsel Mulai Diaktifkan

Jalan lingkar selatan (Lingsel) sepanjang 6,9 kilometer yang menghubungkan Kabupaten Sukabumi dan Kota Sukabumi akan dibuka pada H-3 lebaran. 
Pembukaan jalan untuk mengurangi kemacetan lalu lintas yang biasanya terjadi di Cisaat, Kabupaten Sukabumi, hingga ke arah Kota Sukabumi.
"Sebenarnya, jalan Lingsel belum tuntas karena pengerjaanya baru 81 persen," ujar Kepala Balai Pengelolaan Jalan (BPJ) Wilayah II Sukabumi, Dinas Bina Marga Jabar, Yeyet Hudayat, saat di temui di pintu masuk jalan Lingsel di Kecamatan Cisaat,
Jalan Lingsel baru akan selesai pengerjaannya pada November 2012 mendatang. Namun, Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informasi (Dishubkominfo) Kabupaten Sukabumi telah meminta agar jalan dibuka dalam menghadapi arus mudik dan balik lebaran.
Yeyet mengatakan, Dinas Bina Marga Jabar membolehkan untuk membuka jalan dengan sejumlah persyaratan. Di antaranya jalan Lingsel tidak digunakan pada malam hari karena kondisi jalan belum dilengkapi sarana penerangan.
Lebih lanjut Yeyet mengungkapkan, dari 6,9 kilometer jalan Lingsel sebanyak 1,5 kilometer di antarannya telah dihotmix. Sementara sebanyak 4,5 kilometer jalan lainnya masih dalam keadaan agregat dan sudah diberi aspal. Sedangkan sisa jalan Lingsel sekitar 900 meter masih dalam kondisi agregat.
Kepala Dishubkominfo Kabupaten Sukabumi, Ahmad Riyadi, mengaku telah mengantongi izin untuk membuka jalan Lingsel sejak H-7 lebaran. Namun, karena ada sejumlah pengerjaan yang belum tuntas, maka pengoperasiannya baru dilakukan pada Kamis (16/8).

Sumber news.loveindonesia

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Ditunggu partisipasinya

Headline Editorial