Terimakasih telah berkunjung ke Blog desa Sukamulya, Informasi seputar Desa

Sabtu, 24 Desember 2011

Sukamulya Dalam 2011

Sobat beberapa hari lagi kita akan meninggalkan 2011, mungkin tahun ini adalah tahun penuh kenangan atau tahun kelabu, setidaknya kita harus koreksi apakah ada kesalahan ditahun ini atau seberapa besar kebenaran yang kita miliki. Mengapa demikian? Karena untuk memperbaikinya bila ada kesalahan ditahun 2011, 2012 lah kesempatan kita untuk memperbaikinya. untuk itu kami sudah persiapkan kroscek 2011, ada kejadian apa di Sukamulya dan luar Sukamulya selama 2011? ikuti Kroscek Sukamulya dalam 2011.
Tanggal 11 Januari 2011 ; Waktu itu kami menulis artikel rapat koordinasi spj gempa namun ternyata banyak penyelewengan-penyelewengan yang dilakukan oleh aparat desa sendiri.

Tanggal 18 Januari 2011 ; Dimana artikel yang kami tulis adalah kabar gembira untuk warga perihal pembuatan KTP dan KK yang tidak dipungut biaya, akan tetapi pada kenyataannya bahkan lebih membengkak daripada yang sudah-sudah hingga masyarakatpun dengan terpaksa walau biayanya lebih mahal, akan tetapi pada sisi lain memang pihal kecamatan dan kependudukan tidak memberikan biaya sebagaimana mestinya hanya saja untuk administrasi yang warga harus membayar, informasi yang kami peroleh, lebih mahalnya pembuatan KTP dan KK karena warga ingin dibuatkan sekarang alias tidak inginantri karena sangat dibutuhkan, nah untuk segera tuntas tersebut memang kami memberikan target biaya.

Tanggal 19 Januari 2011 ; Kami menulis artikel yang didapat dari sumber yakni bangunan kantor desa sukamulya termasuk berat, dimana sumber menulis seputar bangunan kantor desa sukamulya yang dikatagorikan bangunanyang kondisinya menghawatirkan.

Tanggal 20 Januari 2011 ; Kami menulis artikel dimana salah satu daerah di Desa Sukamulya ada kebakaran, maka ketika kami mengetahui ada rumah warga yang kebakaran langsung saja kamipun menulis artikel tersebut dengan judul sijago merah beraksi kemarin pagi dan sobat juga bisa lihat langsung dengan foto-foto pasca kebakaran.

Tanggal 27 Januari 2011 ; Ada beberapa artikel yang kami tulis pada hari dan tanggal yang sama, diantaranya :
  1. Kami menulis seputar kantor desa undrus binangun didatangi warga, dimana artikel ini kami angkat dari salah satu surat kabar, dimana sejumlah warga mengaku bantuan gempa yang mestinya diterima sebesar Rp 10 juta, namun kenyataanya hanya diterima rata-rata hanya kisaran Rp 6,7 juta hingga Rp 7 juta. Mereka sama sekali tidak mengetahui sisa alokasi yang diduga telah disunat kelompok masyarakat.
  2. Artikel berikutnya masih kami angkat dari surat kabar harian yang sama, dimana sumber mengangkat tulisan praktek maksiat di pasar monyet minta dihentikan,
  3. Artikel yang masih kami angkat dari sumber yaitu tentang kabupaten sukabumi dan garut masuk masuk daerah tertinggal, dan artikel ini sangat perlu kami tuliskan kembali karena diperkirakan hampir 70% atau sekitar seratus dua puluh delapan daerah tertinggal berada di wilayah Indonesia Bagian Timur. Diharapkan lima puluh daerah tertinggal pada 2014 mendatang ditargetkan lepas daerah tertinggal.
  4. Yang terakhir kami menulis seputar penyaluran bos masuk ke kas pemda kali ini kami mendapatkan informasi ini dari surat kabar jurnal.

Tanggal 02 Februari 2011 ; Memasuki bulan februari 2011 kami menulis /tenaga honor lepas telah melakukan aksi mogok kerja, informasi ini kami angkat dari surat kabar harian jawa barat.

Tanggal 03 Februari 2011 ; Untuk mengatasi permasalahan kesehatan bayi, maka kamipun mengankat tulisan 10 penyakit yang dialami bayi dan bentuk tulisan ini kami rangkum menjadi 1 buah lampiran.

Tanggal 04 Februari 2011 ; Dalam upaya memperkenalkan Desa Sukamulya, kamipun selalu mengangkat tulisan-tulisan Desa Sukamulya dan pemandangan alam Desa Sukamulya, seperti yang kami tulis pada bulan februari yaitu potret desa

Tanggal 05 Februari 2011 ; Ada beberapa tulisan yang memang perlu kami angkat kepermukaan, di antaranya :
  1. jalan sukamulya semakin rusak yang selalu jadi bahan pembicaraan banyak warga, maka kamipun menuliskannya.
  2. Artikel yang berikutnya kami tulis adalah pemahaman masyarakat tentang gratis ktp karena masih banyak warga yang nota bene tidak pernah mengetahui tentang seputar diberlakukannya gratis KTP.
  3. Artikel berikut yang patut kami angkat dan tulis yaitu 6 april hari nelayan karena ini sangat menarik sekali untuk ditulis.
  4. Artikel terakhir yang kami tulis pada tanggal yang sama adalah mengangkat tulisan dari salah satu surat kabar jurnal yaitu pesta miras telan korban jiwa

Tanggal 06 Februari 2011 ; Ada dua artikel yang kami tulis, diantaranya :
  1. Dari salah satu majalah yang mana sumber menulis seputar kekisruhan di negara mesir, dan kamipun menyebar luaskan informasi sumber ini dengan tulisan mesir yang bergejolak
  2. Dan tulisan yang kedua kamipun mengangkat seputar kata-kata petuah yang kami beri judul mutiara kata
Sobat masih banyak peristiwa pada tahun 2011 ini yang ingin kami bagi dengan sobat semua.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Ditunggu partisipasinya

Headline Editorial