Terimakasih telah berkunjung ke Blog desa Sukamulya, Informasi seputar Desa

Kamis, 27 Januari 2011

Kabupaten Sukabumi dan Garut Masuk Daerah Tertinggal

Masih di situs pikiran rakyat yang menulis dimana propinsi Jawa Barat (Jabar) menyisakan dua daerah yang masuk kategori daerah tertinggal, yakni Kabupaten Sukabumi dan Garut. Kedua wilayah yang dinilai masih belum beranjak predikat daerah tertinggal itu, merupakan bagian dari seratus delapan puluh tiga wilayah di Indonesia yang masuk kategori daerah tertinggal.
“Hanya dua daerah di Jabar yang masih berkategori daerah tertinggal. Yakni Kabupaten Sukabumi dan Garut,” kata Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal (PDGT) Ahmad Helmy Faisal Zainal kepada "PRLM", di sela-sela peringatan hari Gizi Nasional di halaman Sekolah Dasar Negeri (SDN) Bojong, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Selasa (25/1).
Sementara itu, diperkirakan hampir 70% atau sekitar seratus dua puluh delapan daerah tertinggal berada di wilayah Indonesia Bagian Timur. Diharapkan lima puluh daerah tertinggal pada 2014 mendatang ditargetkan lepas daerah tertinggal.
“Kita harapkan selama 4 tahun mendatang daerah-daerah itu dapat segera lepas dari kategori daerah tertinggal. Termasuk Kabupaten Sukabumi dan Garut,” katanya.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Ditunggu partisipasinya

Headline Editorial