Terimakasih telah berkunjung ke Blog desa Sukamulya, Informasi seputar Desa

Jumat, 05 Maret 2010

Gerinda,PDI-P dan PAN Koalisi Usung Pasangan Hasymi-IMan

CIMG0986

Sumber : poskota

Teka-teki pengusungan cabup-cawabup Partai Gerindra dalam perhelatan Pilkada Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, akhir menemui titik terang. Partai peraih empat kursi DPRD Kabupaten Sukabumi ini memutuskan berkoalisi dengan PDIP-PAN mengusung pasangan Hasymi Romli (mantan Birokrat)- Iman Adi Nugraha (Ketua DPD Kabupaten Sukabumi).

Kepastian pengusungan itu setelah keluarnya Surat Keputusan DPP Gerindra nomor: 03-086/PILKADA/DPP Gerindra tertanggal 3 Maret 2010. Bahkan, DPC Gerindra Kabupaten Sukabumi pada detik-detik akhir penutupan Kamis (4/3) malam telah menyerahkan berkas usungannya ke KPUD Kabupaten Sukabumi.

“SK dari DPP sudah keluar. Dan saat ini sudah berada di tangan DPD Gerindra. Di mana isi usungan itu jatuh kepada pasangan Hasymi-Iman. SK itu sudah ditandatangani langsung oleh Ketua Dewan Pembina, Pak Prabowo,” kata Ketua DPC Gerindra Kabupaten Sukabumi, Cecep Setiawan kepada Pos Kota.

Disebutkan Cecep, sejak awal Gerindra sudah berencana akan berkoalisi dengan PAN. Namun, partainya waktu itu belum bisa mempublikasikannya. Pasalnya, saat itu masih menunggu keputusan dari DPP Gerindra. Menurutnya, pasca keluarnya SK pengusungan dari DPP akan segera langsung melakukan konsolidasi dengan PDIP-PAN.

“Untuk langkah selanjutnya kami akan menyatukan kekuatan kami dengan mitra parpol pengusung Hasymi-Iman yakni PDIP-PAN,” tegasnya. Di lain sisi, pernyataan Cecep Setiawan ini tidak seirama dengan pengakuan dari pihak DPP Gerindra. Melalui Bendahara DPP Gerindra, Heri Gunawan menyebutkan, hingga batas akhir pendaftaran Gerindra tidak mempunyai memiliki calon. Hanya, kata Heri, pilihan akhir DPP yakni menyerahkan kepada kebijakan DPD dan DPC.

“Keputusan akhir, kami tidak memiliki calon dalam pilkada nanti. Kebijakannya ada di DPD dan DPC,” pungkasnya.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Ditunggu partisipasinya

Headline Editorial