Terimakasih telah berkunjung ke Blog desa Sukamulya, Informasi seputar Desa

Minggu, 07 Maret 2010

Pencalonan Ayu Azhari Ditolak PDIP

KIOc7LeqRb

Sumber : okezone
Pencalonan Ayu Azhari sebagai bakal calon bupati Sukabumi melalui PDIP menemui jalan buntu. Partai berlambang banteng moncong putih itu lebih memilih memberikan rekomendasi ke pasangan Hasymi Romli-Iman Adi Nugraha.
“Surat penetapan dari DPP sudah ada, namun belum sampai ke tangan DPC. Isi dari penetapan itu adalah kesempatan pengusungan diberikan untuk pasangan Hasymi-Iman,” jelas Ketua DPC PDIP Kabupaten Sukabumi Muhammad Zaenudin, Jumat (26/2/2010). Sebelumnya, Hasymi-Iman bersaing dalam memperebutkan restu pengusungan PDIP dalam bursa kandidat bersama dengan lima bakal calon lainnya. Yakni Ayu Azhari, Lukas Mulyana (mantan Kepala Dispenda Kabupaten Sukabumi), Dadun Amarrudien (Ketua PCNU Kabupaten Sukabumi) dan pasangan Bambang Jayawartawa (kapten Kapal PT Ferry Persada)-Budi Widaya (Kader PDIP).
“Kami belum menetapkan jadwal kapan harus mendaftarkan usungan ke KPUD. Jika surat penetapan pengusungan itu sudah kami terima, barulah akan berbicara tahapan lebih jauh. Namun yang pasti, langkah awal kami adalah mentransformasikan terlebih dahulu apapun keputusan DPP kepada para pengurus tingkat desa hingga kecamatan,” ujar Zaenudin. Sementara itu bakal calon wakil bupati Iman Adi Nugraha mengaku telah mendapatkan informasi pengusungan pencalonanya, pada Kamis sore kemarin. Penetapan pasangan Hasymi-Iman ini sekaligus membuka koalisi antara PDIP dengan PAN.
Itu karena Iman merupakan Ketua DPD PAN Kabupaten Sukabumi. Bahkan direncanakan koalisi ini juga akan melibatkan satu partai besar lainnya yakni Gerindra. Pemilukada Kabupaten Sukabumi sendiri akan digelar pada 27 Mei mendatang.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Ditunggu partisipasinya

Headline Editorial