Terimakasih telah berkunjung ke Blog desa Sukamulya, Informasi seputar Desa

Kamis, 18 Maret 2010

PILKADA KABUPATEN SUKABUMI 7 Pasangan Kandidat Mendaftar

Blog SMY

Sumber : suarakarya

Tujuh pasangan kandidat bupati/wakil bupati diprediksi bakal bersaing dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) Kabupaten Sukabumi tahun 2010 ini. Mereka telah resmi mendaftar kepada Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) setempat.

Ketujuh pasangan kandidat bupati/wakil bupati itu, terdiri atas pasangan yang diusung partai politik dan pasangan perserorangan (independen). Mereka mendaftar ke KPUD Kabupaten Sukabumi secara terpisah selama masa pendaftaran, yakni 26 Februari - 4 Maret 2010.

Pasangan bakal calon bupati/wakil bupati yang diusung partai politik terdiri atas :

- Sukmawijaya-Akhmad Jajuli (koalisi PKS-Partai Hanura).

- Mawan Hamami-Usman Efendi (Partai Golkar),

- Asep Setiawan-Dadang Eka (koalisi PPP-partai nonlegislatif),

- Hasymi Romli-Iman Adinugraha (koalisi PAN-PDIP)

mendaftar pada 3 Maret.

Sedangkan pasangan yang mendaftar paling bontot adalah pasangan

- HU Haris Maulana Yusuf-Sadili Samsudin (Partai Demokrat). Pasangan bakal calom bupati/wakil bupati perseorangan yang mendaftar ke KPUD ialah pasangan

- Azis Min Alamsa-Herwan Nugraha dan pasangan

- Dayat Wiranta-Karmas Supermas.

Artis sensasional Ayu Azhari, yang sebelumnya meramaikan bursa kandidat Bupati/Wakil Bupati Sukabumi, dipastikan tidak akan mendaftar ke KPUD. Soalnya, dia terpental dalam proses verifikasi di internal PDIP. Sebelumnya, artis papan atas ini mendaftarkan diri sebagai bakal calon Wakil Bupati Sukabumi ke PDIP.

Menurut pengamat politik setempat, Bayu Setiawan, calon bupati yang berpeluang menang adalah incumbent Sukmawijaya (Bupati Sukabumi saat ini) dan Marwan Hamami (Wakil Bupati Sukabumi sekarang), dan Haris Maulana Yusuf.

Bayu memprediksi, dengan banyaknya kandidat bupati/wakil bupati yang mendaftar ke KPUD, maka pilkada Kabupaten Sukabumi akan berlangsung dua putaran. "Saya prediksi, masing-masing kandidat akan sangat sulit untuk mencapai 50 persen plus satu dalam merebut suara," katanya.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Ditunggu partisipasinya

Headline Editorial