Terimakasih telah berkunjung ke Blog desa Sukamulya, Informasi seputar Desa

Jumat, 15 Januari 2010

Rencana Pilkada di bulan Mei

Semarak pilkada kabupaten sukabumi sudah mulai ramai dan informasi yang hangat tentang Ayu Azhari yang balon wabup mungkin harus terhenti ditengah jalan, informasi Ayu Azhari batal maju di pilkada sukabumi bisa dibaca disini.

Dalam artikel ini dssukamulya.blogspot menulis tentang seputar pilkada, yang artinya dssukamulya.blogspot akan menyajikan berapa banyak warga Sukamulya yang berhak memilih di pilkada mei 2010.

Direncanakan 3.255 jiwa yang berhak memilih balon bupati dan wakil bupati sukabumi yang terbagi dalam 7 tempat pemungutan suara (TPS), pada hari rabu tanggal 13 Januari 2010 kemarin ketua pemilihan kecamatan caringin mengadakan rapat pemilihan ketua KPPS Desa dan hasilnya untuk Desa Sukamulya Suparman Wibiksana sebagai ketua KPPS.

Mengapa KPK memilih kembali ketua KPPS yang lama ? “Karena untuk memudahkan pendataan Daftar Pemilih sebab kalau ketua KPPS-nya baru maka kemungkinan besar akan memakan waktu lama untuk memberikan arahan-arahan”, demikian ungkap ketua KPK kecamatan caringin. Dimaklumi sekali apabila ketua KPPS baru akan memakan waktu yang lama dalam memberikan arahan-arahan karena belum berpengalamannya dan tentunya akan membuat morat maritnya data yang diterima oleh KPK.

Untuk itu demi kelancaran Desa dan Kecamatan KPK kembali mengangkat orang-orang lama yang sudah pengalaman dalam setiap pemilihan. Dari hasil rapat juga didapati bahwa peraturan sekarang sangatlah ketat dimana apabila salah satu Desa ada yang tidak sukses dalam pilkada sekarang maka Kepala Desa akan ditindak tegas oleh Kecamatan yang mengatas namakan pemerintah kabupaten, sedangkan ketua KPPS akan ditindak tegas pula oleh KPK kecamatan yang meng-atas namakan KPU kabupaten.

Hasil dari rapat pemilihan ketua KPPS untuk Desa Sukamulya :

Ketua KPPS : Suparman Wibiksana

Anggota KPPS : Ujang Suhendi dan U. Sudrajat

Seretaris KPPS : Irwan Wibisana

Anggota seretaris : Mahdan za dan Enjang HS.

Dan Kepala Desa sendiri adalah yang bertanggung jawab atas kesuksesan pilkada 2010 tahun ini.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Ditunggu partisipasinya

Headline Editorial