Terimakasih telah berkunjung ke Blog desa Sukamulya, Informasi seputar Desa

Minggu, 17 Januari 2010

Pembekalan Tauhid

Sobat, kali ini Irwan ingin menulis artikel tentang Pembekalan Tauhid, apa maksudnya ?

Setiap hari senin dikantor Kecamatan sering diadakan rutinitas pengajian untuk pembekalan tauhid, siap saja yang ikut ?

Pengajian ini terbuka untuk umum, siapapun boleh ikut. Termasuk para perangkat dari Desa Sukamulya, tapi itu juga tidak semua berangkat kalau berangkat semua kantor desa sepi tentunya.

Manfaatkah ? jelas bermanfaat :

1. Untuk mempertebal keyakinan Iman kita ya sekurang-kurangnya untuk menambal dosa-dosa yang dilakukan selama 6 hari.

2. Mempererat silaturahmi antara sesama umat.

3. Selalu berkomunikasi dengan pihak kecamatan.

Jadi jelas tidak ada ruginya. Sebagai alasannya :

Diantara sarana untuk menangkis kegelisahan yang ditimbulkan oleh ketegangan saraf dan kekalutan hati karena beberapa hal yang mengeruhkan pikiran adalah diantaranya ya Menyibukkan diri dengan melakukan suatu perkejaan atau mengkaji suatu ilmu yang bermanfaat.

Hal ini dapat membuat hati melupakan kekalutan dengan melupakan hal-hal yang mengguncangkannya itu. Bisa jadi ia, karenanya, dapat melupakan beberapa penyebab yang telah membuatnya gundah dan sedih. Dengan demikian jiwanya senang dan kesemangatannya tumbuh dan bertambah. Sarana ini pun bagi mu’min dan selain mu’min adalah sama. Hanya saja, orang mum’min berbeda dan unggul karena iman, keikhlasan dan keberharapannya kepada pahala Ilahi melalui ilmu yang dipelajari dan diajarkannya dan melalui perbuatan baik yang dikerjakannya. Jika perkerjaan itu berupa ibadah, maka ia melakukannya dengan semestinya sebagai ibadah. Jika pekerjaan itu berupa kesibukan kerja dalam urusan duniawi atau aktivitas keseharian yang bersifat duniawi, maka ia sisipkan pada pekerjaan itu niat yang benar dan tujuan agar pekerjaan itu menjadi penolong baginya untuk melakukan ketaatan kepada Allah. Hal ini memiliki pengaruh yang efektif untuk menangkis kegundahan, kesedihan dan kesusahan.

Nah sobat itu saja dulu artikel kali ini, semoga bermanfaat. O ya jangan lupa juga gabung disini

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Ditunggu partisipasinya

Headline Editorial