Terimakasih telah berkunjung ke Blog desa Sukamulya, Informasi seputar Desa

Selasa, 12 Januari 2010

Ayu Azhari Daftar Calon Wakil Bupati Sukabumi

Ayu Azhari

Sumber Berita :  Tempo

Aktris Ayu Azhari maju dalam Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilulkada) Kabupaten Sukabumi. Isteri dari Mike Trump itu, hari Kamis siang (24/12) lalu, resmi melamar ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Cianjur sebagai bakal calon wakil bupati.

Sayangnya, Ayu yang sebelumnya dikabarkan akan mendaftar langsung, ternyata tidak datang. Berkas pendaftaran berupa biodata Ayu Azhari diserahkan oleh kuasa hukumnya, yakni Secarpiandy, di Sekretariat Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi di Jalan Raya Selakopi, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Ayu maju sebagai bakal calon wakil bupati berdampingan dengan bakal calon bupati, dr. Hariyanto, praktisi kesehatan di Sukabumi yang sekaligus Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Matahari Bangsa (PMB) Kabupaten Sukabumi.

"Hari ini (Kamis), kami resmi menyerahkan berkas pencalonan Mbak Ayu ke PDIP. Ini adalah bukti keseriusan dia untuk mengabdi kepada masyarakat," ujar Secarpiandy. Dia mengatakan berkas pendaftaran yang diserahkannya itu antara lain berupa surat pernyataan kesediaan mencalonkan serta data diri.

Secarpiandy mengungkapkan, alasan Ayu Azhari memilih PDIP sebagai calon perahu menuju Pemilukada Kabupaten Sukabumi Mei 2010 mendatang, lebih disebabkan azas demokrasi yang diterapkan partai tersebut. Di samping itu, PDIP juga merupakan partai induk dari koalisi partai pimpinan dr Hariyanto, yakni PMB.

“Dengan popularitas Ayu sebagai aktris, maka akan memudahkan bagi PDIP untuk melakukan sosialisasi atau meraih dukungan. Pencalonan ini bukan dadakan, tapi benar-benar telah diperhitungkan. Artinya, Mbak Ayu sudah menyaipakan diri untuk menjadi calon pemimpin,” tuturnya.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi, Agus Sunardi mengaku telah menerima surat pernyataan kesediaan dari Ayu Azhari untuk maju sebagai bakal calon wakil bupati. Menurut Agus, seluruh berkas yang langsung ditulis tangan oleh aktris bernama lengkap Khadijah Azhari itu akan segera dirumuskan dalam tahapan yang telah ditetapkan PDIP.

“Ayu Azhari adalah bakal calon wakil bupati kedua yang telah menyerahkan berkas kesediaannya. Sebelumnya terdapat nama Herwan Nugraha, mantan anggota DPRD Kalimantan Tengah, yang mencalonkan diri pada posisi yang sama dengan Ayu," ujar Agus.

Agus menambahkan, secara keseluruhan, PDIP telah mengantongi empat nama bakal calon. "Klimaksnya, kami membutuhkan dua pasangan kandidat untuk diajukan ke Dewan Pimpinan Pusat PDI Perjuangan,” tandas Agus.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Ditunggu partisipasinya

Headline Editorial