Terimakasih telah berkunjung ke Blog desa Sukamulya, Informasi seputar Desa

Minggu, 17 Januari 2010

Bebas Polusi

Gang

Fhoto disamping ini diambil dari pelataran depan Kantor Desa Sukamulya, melihat jauh kedepan betapa pemandangan alam yang menghampar indah, nah sobat bila saja antara jam 07:00 sampai dengan jam 08:00 pagi akan tampak gunung yang indah dan perlu diketahui bahwa Desa Sukamulya masih terbebas polusi, sering banyak orang-orang yang berkunjung ke daerah utara dari kantor desa tepatnya Pasir Datar.

Pasir Datar inilah yang menjadi tujuan orang-orang yang mencari kebebasan udara luar, meski Pasir Datar belum banyak berbenah dalam hal pariwisata akan tetapi bila melihat keindahan alamnya akan merasa enggan untuk beranjak karena selain bebas dari polusi hamparan sawah dan kebun yang terlihat jelas yang membuat enak dipandang mata.

Napk tilas

Ini adalah salah satu dari sekian banyak pemandangan yang ada di daerah Pasir Datar.

Tampak hamparan yang indah dipandang mata akan membuat kita kagum dan betapa sang pencipta membuat alam yang tidak ada bandingannya.

Dengan terbebasnya dari polusi maka kita bisa bebas berjalan-jalan mencari udara segar apalagi kalau cuaca cerah akan terasa udara yang dingin menelusuri pori-pori.

Perlu sobat tahu juga bahwa daerah Pasirdatar ini pernah dijadikan ajang Jambore Nasional oleh para mahasiswa dari Jakarta kurang lebih antara tahun 1979 karena waktu itu saya sendiri pun masih duduk dibangku sekolah dasar.

Ada juga yang KKN (kuliah kerja nyata) salah satu dari sekian banyak yang KKN di Desa Sukamulya diantaranya dari Kelompok Kuliah Kerja Nyata Intitut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Bandung (tgl. 19 Juli 1993 s.d 31 Agustus 1993).

Documentari

Nah bila sobat penasaran, silahkan datang saja ke daerah Pasirdatar maka akan dirasakan kesejukan udara dan terbebasnya dari polusi.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Ditunggu partisipasinya

Headline Editorial