Terimakasih telah berkunjung ke Blog desa Sukamulya, Informasi seputar Desa

Minggu, 17 Januari 2010

Pilkada Kab. Sukabumi KPUD Butuh Rp 37 M

Sumber informasi : galamedia

Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kab. Sukabumi membutuhkan anggaran Rp 37 miliar untuk menunjang pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada). Kebutuhan dana yang telah diusulkan ke Pemda Sukabumi diharapkan paling lambat sudah masuk ke rekening KPU Kab. Sukabumi Januari mendatang.
"Usulan kebutuhan anggaran untuk menunjang pilkada tersebut sudah kami sampaikan beberapa pekan lalu. Diharapkan, paling lambat awal Januari sudah bisa masuk ke rekening KPU," ungkap Ketua KPU Kab. Sukabumi, Ase Riyadi, S.Ag. ketika dihubungi "GM", Senin (21/12).
Menurutnya, anggaran sebesar itu paling besar akan tersedot untuk kebutuhan biaya honor petugas PPK dan KPPS yang tersebar di Kab. Sukabumi. Total KPPK yang ada jumlahnya mencapai 3.500. Masing-masing satu KPPS anggotanya tujuh orang.
Sejumlah tahapan yang tengah dipersiapkan KPU, katanya, di antaranya rekrutmen petugas PPK dan KPPS di Kab. Sukabumi. Di samping itu masih ada tahapan pokok lainnya yang menjadi agenda KPU. "Jadwal tahapan pelaksanaan pilkada dipastikan sampai Mei mendatang sangat padat, " katanya.
Sementara itu ketika disinggung jadwal pelaksaan pilkada, Ase mengungkapkan, diperkirakan pilkada akan berlangsung sekitar Mei 2010. Tapi untuk hari dan tanggalnya masih dalam proses pembahasan. "Semua tahapan dan agenda Pilkada Kab. Sukabumi akan segera diperoleh kepastiannya akhir Desember ini," ungkapnya.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Ditunggu partisipasinya

Headline Editorial