Terimakasih telah berkunjung ke Blog desa Sukamulya, Informasi seputar Desa

Rabu, 27 Oktober 2010

Hujan Yang Terus Menerus Jadikan Longsor

Hujan yang akhir-akhir ini terjadi, khususnya di Desa Sukamulya, membuat sebagian tempat longsor, sehingga rumah-rumah yang dekat dengan longsor khawatir akan terkena inbasnya. Seperti yang dialami warga Kp. Cisitu Rt. 16/06 dimana terjadi longsor akibat cuaca yang extrim ( weee bisa juga bahasa gaul ).
Longsor tersebut berakibatkan fatal bagi warga cisitu tersebut, karena mereka kehilangan air bersih yang dialirkan dari sumur alami. Selain itu kemarin siang air untuk mengairi sawahpun sempat surut karena longsor tersebut, akan tetapi berkat gotong royong warga cisitu tersebut air selokan tersebut sudah bisa jalan sebagaimana biasa. Akan tetapi untuk air minum warga masih kesulitan dikarenakan aliran air masih terhambat dengan longsor yang masih menutupi aliran air bersih tersebut.
Warga Cisitu yang sebagian banyak menggunakan air minum dari sumur alami yang dialirkan melalui Masjid Annur ini memang sangat dibutuhkan sekali, bukan saja oleh warga cisitu tetapi dari luar cisitupun banyak yang menggunakan air bersih ini. Karena air ini layak diminum walau belum dimasak, hal tersebut diungkapkan ketika pertama kali air ini sumur ini mengalir dimana dari perusahaan farmasi di Bandung meninjau langsung bahkan membawa sample air untuk diperiksa, setelah sebulan kemudian melaporkan bahwa air tersebut layak untuk konsumsi minum walau tidak dimasak.
Sampai tulisan ini diturunkan air bersih tersebut belum bisa mengalir sehingga wargapun masih memperbaiki saluran-saluran tersebut.
Selain di Cisitu jalur arah Pasirdatar pun terkena longsor sampai-sampai menutupi jalan.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Ditunggu partisipasinya

Headline Editorial