Terimakasih telah berkunjung ke Blog desa Sukamulya, Informasi seputar Desa

Kamis, 11 Februari 2010

Tiga Pasang Calon Indepeden Lolos

Sumber info : mediaindonesia

Anggota KPU Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, meloloskan tiga pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi melalui jalur perseorangan karena memenuhi persyaratan dengan perolehan minimal 69.190 dukungan.
Ketua KPU Kabupaten Sukabumi, Ase Riyadi, di Sukabumi, Rabu (10/2), mengatakan, berdasarkan hasil verifikasi tahap awal yang digelar selama empat hari terakhir, menunjukan telah tercapainya persyaratan bagi tiga pasangan bakal calon tersebut.
Ketiga pasangan bakal calon perseorangan yang lolos dalam rapat pleno di KPU Kabupaten Sukabumi, yakni Azis Min Alamsyah (mantan Sekda Pemkab Sukabumi)-Herwan Nugraha (mantan anggota DPRD Kalimantan Tengah).
Calon lain Dayat NS Wiranta (Kepala Dinas Pertanian Kota Sukabumi)-Karmas Supermas (mantan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten
Sukabumi) dan Hasen Chandra (pejabat Depag)-Budi Raharjo mantan anggota DPRD Kabupaten Sukabumi).
Ia mengatakan, berkas dukungan para bakal calon tersebut telah melebihi jumlah minimal yang diisyaratkan oleh KPU," ujarnya seraya mengatakan penurunan jumlah antara rekapitulasi dengan berkas dukungan fisik yang diterima KPU.
Pada umumnya penurunan itu, kata Ase, mencapai ratusan namun secara keseluruhan jumlah dukungan masing-masing bakal calon telah melebihi batas minimal, sehingga dinyatakan lolos dan berhak untuk mengikuti tahap
selanjutnya yakni verifikasi faktual di tingkat PPS dan PPK.
Menurut dia, sesuai dengan tahapan proses verifikasi tingkat PPS akan berlangsung selama satu pekan mendatang, yakni mulai Rabu (10/2) hingga Selasa (16/2) nanti dan dilanjutkan verifikasi tingkat kecamatan atau PPK.
"Dalam rangkaian tahapan ini KPU akan memberikan waktu perbaikan berkas dukungan. Perbaikan yang dimaksudkan adalah memberikan kesempatan kepada kandidat untuk menambah berkas dukungan jika terjadi kekurangan," katanya.
Ketua Pokja Pencalonan KPU Kabupaten Sukabumi, Lidiawati, menyebutkan, jumlah keseluruhan bakal calon yang menyerahkan berkas dukungan sebanyak empat pasangan.
Satu pasangan yaitu Dadun Amarudien (Ketua PCNU)-Endang Djakatela (Ketua PGRI Kabupaten Sukabumi) mengundurkan diri dari pencalonan perseorangan.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Ditunggu partisipasinya

Headline Editorial