Terimakasih telah berkunjung ke Blog desa Sukamulya, Informasi seputar Desa

Senin, 22 Februari 2010

Dua Objek Wisata Sukabumi Terisolasi akibat Longsor

Irwan saja

Informasi sumber : mediaindonesia

Hujan yang menguyur wilayah Sukabumi, Jawa Barat, mengakibatkan dua objek wisata di Desa Gede Pangrango, Kecamatan Kadudampit, terisolasi akibat longsor menutup badan jalan menuju Bumi Perkemahan Cinumpang dan Curug Sawer.

Hingga Sabtu (13/2) petang sejumlah warga bergotong royong membersihkan material longsor tersebut sambil menunggu alat berat akan didatangkan oleh Pemerintah Kabupaten Sukabumi. Salah seorang warga Kampung Cijagung, Desa Gede Pangrango, Arief, 30, mengatakan hujan yang terus mengguyur wilayah Sukabumi sejak Jumat (12/2) lalu itu menyebabkan tanah pada tebing setinggi 20 meter tergerus dan longsor. Material longsor menutup badan jalan menuju Bumi Perkemahan Cinumpang dan Curug Sawer. "Akibatnya, sejumlah pengunjung tidak bisa masuk dan keluar dari dua objek wisata tersebut," kata Arief yang tengah membersihkan longsoran tanah itu.

Menurutnya, peristiwa longsor terjadi pada Jumat malam, namun pada Sabtu sekitar pukul 03.00 WIB tebing kembali longsor. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Warga lainnya Hengki, 45, mengatakan warga sekitar telah melaporkan tentang tertimbunnya ruas jalan menuju Bumi Perkemahan Cinumpang kepada Pemkab Sukabumi. Bahkan pada Sabtu pagi sudah ada dari pihak Pemkab Sukabumi yang meninjau lokasi itu.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Ditunggu partisipasinya

Headline Editorial