Terimakasih telah berkunjung ke Blog desa Sukamulya, Informasi seputar Desa

Kamis, 29 September 2011

Mengenal Website / Situs

A. Pengertian Website / Situs
Situs dapat diartikan sebagai kumpulan halaman-halaman yang digunakan untuk menampilkan informasi, gambar gerak, suara dan atau gabungan  dari semuanya itu baik yang bersifat statis maupun dinamis yang membentuk satu rangkaian bangunan yang saling terkait dimana masing-masing dihubungkan dengan link-link.
B. Unsur-unsur Website atau Situs.
Untuk membangun situs diperlukan beberapa unsur yang harus ada agar situs dapat berejalan dengan baik sesuai yang diharapkan.
Unsur tersebut yang harus ada dalam situs antara lain :

1. Domain Name.
Domain name atau yang biasa disebut nama domain adalah alamat permanen situs di dunia internet yang digunakan untuk mengidentifikasi sebuah situs atau dengan kata laindomain name adalah alamat yang digunakan untuk menemukan situs kita pada dunia internet. Istilah yang umum digunakan adalah URL. Contoh sebuah URL adalah http://www.google.com dapat juga tanpa www--
Ada banyak nama domain yang dapat kita pilih sesuai dengan keinginan. Berikut beberapa nama domain yang sering digunakan dan tersedia di internet.
a. Generik Domains
Generik Domains merupakan domain name yang berakhiran dengan .com, .net, .org, .edu, .mil atau .gov. Jenis domain ini sering juga disebut top level domain dan domain ini tidak berafiliasi berdasarkan negara, sehingga siapapun dapat mendaftar.
  • com : merupakan top level domain yang ditujukan untuk kebutuhan commercial
  • edu : 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Ditunggu partisipasinya

Headline Editorial