Terimakasih telah berkunjung ke Blog desa Sukamulya, Informasi seputar Desa

Jumat, 28 Mei 2010

MAJU Tetap Posisi Atas

Pemilu

Informasi yang didapat dari sumber Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi incumbent, Sukmawijaya-Akhmad Jajuli (Maju) untuk sementara unggul dalam pemilihan umum kepala daerah Sukabumi, Kamis (27/5).

Raihan suara yang berhasil diraih pasangan yang diusung oleh Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Hanura tersebut jauh mengungguli enam pasangan calon lainnya. Berdasarkan penghitungan cepat yang dilakukan oleh tim sukses pasangan Sukma-Jajuli hingga Kamis (27/5) sore, raihan suara mereka telah mencapai 40,4 persen dari total suara masuk sebanyak 31 persen.

Sementara pasangan lainnya memperoleh suara di bawah 20 persen. Mereka adalah Marwan Hamami-Usman Effendi (Partai Golkar) sebesar 17,8 persen, Hasymi Romli-Iman Adinugraha (Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan-Partai Amanat Nasional-Gerakan Indonesia Raya) mencapai 12,5 persen, Ucok Haris Maulana-Sadili Samsudin (Demokrat) 10,7 persen, Asep Setiawan-Dadang Eka (Partai Persatuan Pembangunan dan 13 partai kecil) mencapai 8,7 persen, Azis Min Alamsyah-Herwan Nugraha (perseorangan) hanya meraup 6,6 persen dan terakhir pasangan Dayat NS Wiranta-Karmas Supermas (perseorangan) 3,2 persen.

‘’Dari hasil penghitungan sementara, raihan total suara kami sudah mencapai 40 persen,’’ ungkap Sukmawijaya kepada wartawan di Media Center tim Sukma-Jajuli (Maju) di Kecamatan Cisaat, Kamis (27/5). Hal itu menunjukkan tingginya perolehan suara pasangan Maju di sejumlah kecamatan misalnya Cibadak, Nagrak, Surade dan lain sebagainya.

Meskipun unggul, kata Sukmawijaya, pihaknya masih menunggu pengumuman resmi dari Komisi Pemilihan Umum. Saat ini, pasangan Maju hanya akan mengawal jalannya rekapitulasi perolehan suara di setiap daerah. ‘’Secara umum jalannya pemilukada berjalan lancar,’’ kata Sukmawijaya. Sementara itu di tempat terpisah, rekapitulasi penghitungan suara di Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sukabumi hingga Kamis petang baru mencapai sebanyak 172 Tempat Pemungutan Suara atau 37.960 suara.

Pasangan Maju meraih suara terbanyak mencapai 32,26 persen, Marwan-Usman sebesar 15,92 persen, Hasymi-Iman sebanyak 15.89 persen, Ucok-Sadili 13,31 persen, Asep Setiawan-Dadang 12,84 persen, Aziz-Herwan sebesar 7,61 persen, dan Dayat-Kermas 2,18 persen.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Ditunggu partisipasinya

Headline Editorial