Terimakasih telah berkunjung ke Blog desa Sukamulya, Informasi seputar Desa

Sabtu, 04 September 2010

Siapkan 12 Pos Keamanan

Masih seputar Mudik Lebaran, Polres kabupaten sukabumi menyiapkan 12 pos keamanan di hari raya iedul fitri tahun ini, seperti di tulis oleh harian terbesar jawa barat bahwa Polres Sukabumi menurunkan 576 personel untuk pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1431 H nanti. Para personel tersebut akan ditempatkan di 12 Pospam (Pos Pengamanan) yang tersebar di Wil. Kab. Sukabumi.
Mereka akan bertugas mengatur arus lalu lintas kendaraan para pemudik terutama di sejumlah titik rawan kemacetan. Selain itu juga, melakukan pengamanan di sejumlah objek wisata, terutama objek wisata pantai yang akan dipadati pengunjung.
Dikatakan wakpolres sukabumi Komisaris A. Rusman Semua anggota mulai efektif melakukan pengamanan, mulai hari ini, Jumat (3/9) atau H-7 lebaran hingga Selasa (14/9), H+4 lebaran nanti.
Menurut dia, ke-12 Pospam itu antara lain pos induk Elang di Cibadak, Pospam Cicurug, Parungkuda, Cidahu, Cibadak I, Cibadak II, Cikembar, Warungkiara, Cikidang, Palabuhanratu, Cikakak dan Cisolok. Untuk jumlah personel di setiap pospam bervariasi tergantung kebutuhan. Untuk pospam di daerah perkotaan yang dinilai rawan kemacetan, maksimal bisa ditempatkan 40 orang.
Dikatakan, upaya pengamanan sebelum lebaran, para personel akan difokuskan di sejumlah titik rawan kemacetan arus kendaraan para pemudik. Seperti tahun-tahun sebelumnya, sejumlah titik rawan kemacetan itu terjadi di wilayah Sukabumi utara.
Hal itu, di antaranya di ruas Jalan Cicurug, Parungkuda Cidahu dan Cibadak. Kemacetan tersebut pengaruh adanya sejumlah pasar tumpah di Pasar Cicurug dan Cibadak. Untuk menghindari kemacetan di sekitar pasar tumpah, kita efektifkan pengaturan lalulintasnya sehingga arus kendaraan para pemudik bisa mengalir dengan lancar.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Ditunggu partisipasinya

Headline Editorial