Terimakasih telah berkunjung ke Blog desa Sukamulya, Informasi seputar Desa

Senin, 13 September 2010

Senangnya Jadi PNS

Selamat siang sobat semua, postingan kali ini saya ambil judul Senangnya Jadi PNS, mengapa saya ambil judul tersebut ?
Seperti yang sobat ketahui, bahwasanya masyarakat didaerah ( masyarakat perkampungan ) apalagi yang tidak mengerti bahwa aktivitas kantor masih libur, seperti yang dialami oleh seorang aparat desa sukamulya, dimana Kecamatan masih libur dan tentunya kantor desa pun masih libur juga, akan tetapi bagi masyarakat tidak mau tahu, mau libur apa ga yang penting buat surat keterangan .
Padahal masyarakat sudah dikasih pengarahan tetapi keukeuh peuteukeuh kepingin dibikinkan surat pengantar dan surat keterangan, alhasil meski dengan berat hati dan keterpaksaan ya dibuatkan saja.
Ada hal yang lucu dan menggelitik, yakni ketika surat-surat sudah beres dibuatkan lantas masyarakat tersebut bertanya "pami ktp na rengse dinteun ayeuna moalnya ? (kalau ktp nya beres sekarang tidak ya ?), dijawab dengan spontan "pan masih libur 2 dinteun deui liburna, (kan masih libur 2 hari lagi liburnya)
Seharusnya pertanyaannya sebelum dibikin kan, kalau begitu ya nasi sudah jadi bubur  

5 komentar :

  1. Om, kalau senengnya PNS ko ga di jelasin?

    BalasHapus
  2. ya sory lur, kl pns kan enak, wkt lbur ya lbur wakt kerja ya krj, tdk sprti kita2 :)) :))

    BalasHapus
  3. Betul jg sangat sulit u/memahami pemikiran masyarakat di pedesaan

    BalasHapus
  4. bukankah jadi sekdes juga paling enak????bisa diangkat PNS, gaji langsung 100 persen.tidak ada prajabatan.masuk dan pulang kerja seenak nya sendiri. jam 8 kantor belum buka,jam 2 kantor desa udah tutup.pada kemana?

    BalasHapus
  5. gara-gara sekdes diangkat pns, sekarang giliran kepala desa nya pengen juga jadi kepala desa nya...aduh pusing....tos atuh menurut saya mah, ameh adil g usah jadi pns dua-duanya.ikutan tes umum aja atuh yach

    BalasHapus

Ditunggu partisipasinya

Headline Editorial