Terimakasih telah berkunjung ke Blog desa Sukamulya, Informasi seputar Desa

Sabtu, 04 September 2010

Jumlah Pemudik di Terminal Palabuanratu

Selamat siang sobat semua, kali ini saya ingin menyampaikan salah satu kegiatan masyarakat setiap tahunnya yakni mudik, mudik merupakan satu hal yang wajib bagi setiap orang, bila tidak mudik rasanya tidak apdol pada hari lebaran.
Informasi dibawah ini saya ambil dari salah satu harian umum jawa barat, dimana sumber menulis bahwa Kantor Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Dishubkominfo Wil. Palabuhanratu, telah menyiapkan 138 armada angkutan lebaran untuk melayani para pemudik yang akan pulang kampung pada Hari Raya Idul Fitri 1431 H nanti. Dari jumlah armada tsb, tersedia 4.274 set (tempat duduk) yang diperkirakan bisa menampung pemudik sekitar 3.800 orang atau senilai 90 persen dari tempat duduk yang disediakan.
dikatakan Kepala UPTD Dishubkominfo Wil. Palabuhanratu, Iwan Iskandarsyah, ATD, M.Si dengan 138 armada serta 4.274 set yang disediakan, tidak akan ada pemudik yang terlantar. Kalau pun ada hambatan, mungkin terjadi keterlambatan kedatangan armada ke terminal akibat terjebak kemacetan di Cicurug dan Cibadak,”
Ungkapnya lagi ari 138 armada yang disiapkan itu, terdiri atas armada bus ekonomi dan AC serta angkutan elf. Untuk armada bus ekonomi dan AC, jumlahnya sebanyak 86 unit dengan dua trayek angkutan, yakni Palabuhanratu-Sukabumi dan Palabuhanratu-Bogor.
Sedangkan angkutan elf sebanyak 52 unit, dengan empat trayek angkutan. Empat trayek itu, antara lain Sukabumi-Palabuhanratu-Bayah (Banten), Palabuhanratu-Bayah, Palabuhanratu-Bayah-Binuangen(Banten) dan Palabuhanratu-Ciwaru.
Dikatakan semua armada, saat ini dalam kondisi siap guna operasi (SGO). Kalau sudah dilakukan pengecekan fisik kendaraan termasuk surat kendaraannya, baru bisa dikatakan siap operasi (SO). Untuk pengecekan, semuanya harus sudah selesai hingga H-3 lebaran, Selasa (7/9) nanti. Walaupun sekarang masih SGO, tapi secara kasat mata fisik kendaraannya terlihat bagus-bagus.
Lebih lanjut kepala UPTD mengatakan, sampai dengan H-7 lebaran, Jumat (3/9), belum terlihat terjadi peningkatan jumlah penumpang para pemudik di Terminal Palabuhanratu. Peningkatannya diperkirakan akan terjadi mulai H-3, Selasa (7/9) hingga H-1, Kamis (9/9) nanti.
Seperti biasanya, para pemudik berasal dari Jakarta, Bogor dan Bandung. Mereka akan pulang mudik ke kampung halamannya di daerah selatan Sukabumi dan Banten. Seperti halnya ke daerah Ciwaru, Jampangkulon, Surade, Palabuhanratu dan Cisolok. Sedangkan ke arah Banten, seperti ke daerah Bayah dan Binuangen.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Ditunggu partisipasinya

Headline Editorial