Terimakasih telah berkunjung ke Blog desa Sukamulya, Informasi seputar Desa

Minggu, 25 April 2010

DPT Pilkada Sukabumi Capai 1.635.696 Pemilih

Untuk Blog Sukamulya

Sumber :mediaindonesia

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, mencatat jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang layak untuk memilih tujuh pasangan calon bupati dan wakil bupati Sukabumi pada Pemilukada  27 Mei 2010 mencapai 1.635.696 pemilih.

"Angka tersebut diperoleh setelah Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) melakukan perbaikan Daftar Pemilih Sementara (DPS)," kata Ketua KPU Kabupaten Sukabumi, Ase Riyadi, di Sukabumi, Sabtu (10/4).

Ia mengatakan telah merekap pemilih terdaftar secara keseluruhan sekaligus menetapkan DPT Pemilukada Sukabumi yang totalnya mencapai jumlah tersebut. Pemilih yang tersebar di 47 kecamatan itu akan menggunakan hak suaranya di 3.829 Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 27 Mei 2010 nanti.

Menurut dia, setelah penetapan DPT tersebut, maka tidak bisa diubah lagi karena penetapan DPT tersebut sudah sesuai dengan tahapan-tahapan yang ada. "Kalau ada warga Kabupaten Sukabumi yang tidak masuk dalam DPT, maka tidak bisa dimasukkan. Kecuali, ada payung hukum yang jelas. Lagian, kami sudah memberikan waktu masyarakat untuk mengecak namanya, apakah masuk dalam daftar pemilih atau tidak," katanya.

Setelah melakukan penetapan DPT, lanjut Ase, KPU pada 6 Mei 2010 mendatang akan membuat jadwal kampanye masing-masing pasangan calon bupati dan wakil bupati Sukabumi. "Kampanye terbuka akan berlangsung selama 14 hari, mulai tanggal 10 Mei hingga 24 Mei 2010 nanti. Para kandidat bisa melakukan kampanye di sejumlah wilayah yang diinginkan, tetapi sesuai dengan jadwal yang ditetapkan oleh KPU," katanya.

Tujuh pasangan calon bupati dan wakil bupati akan bertarung dalam Pemiulukada 27 Mei 2010 nanti, yakni pasangan nomor urut :

1. Hasymi Romli >< Iman Adi Nugraha (PDIP, PAN dan Gerindra),

2. Azis Min Alamsyah >< Herman Nugraha (perseorangan),

3. (pasangan incumbent) Sukmawijaya >< Akhmad Jajuli (PKS-Hanura).

4. H Asep Setiawan >< Dadang Eka Widiyanto (PPP dan 13 partai politik nonparlemen),

5. Ucok Haris Maulana Yusuf >< Sadili Syamsudin (Partai Demokrat),

6. Marwan Hamami >< Usman Effendi (Partai Golkar),

7. Dayat NS Wiranta >< Karmas Supermas (perseorangan).

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Ditunggu partisipasinya

Headline Editorial