Follow Us

Jumat, 16 Maret 2012

Facebook dan Usia

FACEBOOK mengharuskan penggunanya berusia minimal 13 tahun untuk menjadi anggota, tetapi banyak yang berpendapat sebaiknya batas umur tersebut diubah.
Pendapat tersebut merupakan hasil penelitian yang dirilis oleh SodaHead.com pada bulan Maret ini. Dari sekitar 2 ribu orang yang memberikan opininya pada jajak pendapat yang diadakan SodaHead pada awal bulan ini, 34% mengatakan pengguna Facebook sebaiknya sudah berumur paling tidak 13 tahun, namun lebih banyak yang berpendapat umur minimal haruslah diatas 13 tahun.
29% mengharuskan batas umur yang wajar adalah 14-17 tahun, sementara itu 19% sepakat minimal 18 tahun. Hanya 13% yang setuju dengan syarat umur 10-12 tahun, diikuti 5% untuk umur 7-9 tahun.
Jika dilihat dari undang-undang yang mengatur privasi anak-anak di Amerika Serikat, pengguna Facebook haruslah sudah berumur 13 tahun dan 57% dari mereka yang berumur 13-17 tahun sepakat dengan batas umur tersebut. Sedangkan 25% lainnya mengharuskan di atas umur 13 tahun.
Pendiri situs The Online Mom, Monica Vila, mengatakan, pengguna Facebook sebaiknya tidak terlalu dipusingkan dengan batas umur tersebut. "Lebih baik memikirkan cara memandu anak kita masing-masing dalam menggunakan situs-situs jejaring sosial di internet," ujar Vila.

Sumber mediaindonesia

0 comments:

Posting Komentar

Ditunggu partisipasinya