Terimakasih telah berkunjung ke Blog desa Sukamulya, Informasi seputar Desa

Jumat, 16 Maret 2012

125 Ribu PNS Pensiun di 2012

Pemerintah akan menerima 125 ribu pegawai negeri sipil (PNS) pada tahun ini. Penerimaan PNS tersebut untuk menggantikan 125 ribu PNS yang pensiun pada 2012. Hal tersebut disampaikan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Azwar Abubakar di Jakarta, Jumat (16/3). "Ada jatah yang pensiun tahun ini kan 125 ribu. Jadi kami juga akan terima sekitar segitu," katanya. Azwar menyebutkan sekitar 60-70 ribu PNS akan diambil dari PNS golongan K1 atau honorer. Sisanya akan dilakukan dengan penerimaan khusus.
"Jadi pusat dapat, daerah juga dapat. Itu memang betul berdasarkan peta jabatan dan kebutuhan," jelas Azwar.
Selain itu, pemerintah juga akan mengangkat PNS golongan K2, yaitu pekerja yang di bawah instansi pemerintah tapi tidak dibayar APBN atau APBD. Kementerian PAN-RB sepakat dengan DPR untuk menampung para pegawai honorer tersebut.
"Tapi dengan syarat itu ada seleksi, harus ada passing grade, seleksi kompetensi dasar, maupun kompetensi bidang," ujarnya.
Untuk menampung pegawai honorer tersebut, Kementerian PAN-RB meminta pemerintah daerah dalam dua bulan mendata kembali pegawai yang diusulkan untuk diangkat. Data tersebut akan menjadi syarat pegawai bisa mengikuti tes.

Sumber mediaindonesia

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Ditunggu partisipasinya

Headline Editorial