Terimakasih telah berkunjung ke Blog desa Sukamulya, Informasi seputar Desa

Kamis, 29 Maret 2012

E-KTP Desa Sukamulya

E-KTP merupakan produk terbaru yang diluncurkan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, dengan E-KTP masyarakat tidak akan memiliki KTP ganda. Program E-KTP sudah dimulai diberbagai pelosok Indonesia, begitu juga di Kabupaten Sukabumi.
Kecamatan Caringin juga telah memulai program E-KTP, dan dimulai dari Desa Pasir Datar Indah, Desa Sukamulya sendiri telah ditentukan di mulai pada tanggal 02 April 2012, dari hasil kunjungan kami ke Desa Sukamulya dimana kami sempat tanyakan perihal E-KTP ini kepada Sekdes nya sendiri, "tampaknya masyarakat antusias dalam pembuatan E-KTP ini karena banyaknya permintaan pembuatan Kartu Keluarga, sebab kebanyak masyarakat Sukamulya belum memiliki Kartu Keluarga baru" ungkap Sekdes disela-sela istirahatnya kemarin.
Dari hasil data dinas kependudukan dan catatan sipil warga sukamulya yang berhak untuk membuat E-KTP sebanyak 4150 Orang, data ini kami dapatkan dari sekdes sukamulya yang telah diterima dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, namun seperti yang disampaikan oleh sekdes bahwa undangan yang diberikan oleh Kecamatan Caringin masih kekurangan sehingga masih ada warga yang tidak memndapat surat undangan E-KTP.
"kami maklum sekali karena mungkin Kecamatan bukannya mengurusi satu desa tapi 9 desa, jadi kita memakluminya, dan untuk solusinya mungkin kita akan meminta dua lembar undangan terus kita perbanyak sesuai dengan data yang ada dari dinas kependudukan" ungkapnya.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Ditunggu partisipasinya

Headline Editorial