Terimakasih telah berkunjung ke Blog desa Sukamulya, Informasi seputar Desa

Kamis, 18 April 2013

Rontgen RS Sekarwangi Rusak

Alat rontgen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sekarwangi, Cibadak beberapa hari terakhir ini ngadat. Akibatnya, pasien yang memerlukan rontgen terpaksa lari ke klinik Adya Medical Center. Bukan hanya pasien sejumlah Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) yang hendak melakukan Medical Chek Up (MCU) tak bisa diperiksa.
Dari pantauan sumber, di pintu ruang radiologi yang terletak di dekat pintu masuk barat RSUD Sekarwangi tidak nampak ada petugas. Yang nampak hanya pintu ruangan tertutup rapat serta tirai yang menutup jendela tempat pendaptaran.
Pasien akan menyadari alat rusak dari tulisan yang dibuat petugas memberitahukan bahwa alat tersebut rontgen rusak dan masih dalam perbaikan hingga waktu yang belum bisa ditentukan.
Dikonfirmasi mengenai hal ini, Kepala Bidang Sarana dan Prasarana (Sarpras) RSUD Sekarwangi, M Yunus mengakui bahwa pelayanan Rontgen tidak dapat dilakukan sebab alat yang rusak. Menurut dia, saat ini pihaknya berupaya dengan melakukan perbaikan oleh ahlinya yang didatangkan dari Jakarta. Hanya saja Yunus tidak dapat menentukan waktu kapan alat tersebut dapat dipergunakan.
“Kerusakannya terjadi pada salah satu perangkat. Pihak RSUD tidak daiam saja, sedang berupaya melakukan perbaikan, pasien diharapkan maklum dengan keadaan ini,” ujarnya.
Yunus menambahkan rencana alat Rontgen ini akan diganti yang baru. “Alat itu akan diganti kini dalam proses,” imbuhnya.
Untuk sementara waktu pasien yang hendak melakukan Rontgen akan dibawa ke klinik terdekat yang sudah bekerjasama. “Tentang biayanya pasien tidak perlu khawatir karena ditanggung RSUD,” tukasnya.

Sumber radarsukabumi

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Ditunggu partisipasinya

Headline Editorial