Terimakasih telah berkunjung ke Blog desa Sukamulya, Informasi seputar Desa

Minggu, 15 April 2012

Lenovo Membagi Seri Thinkpad T420

Lenovo memang kerap menghadirkan notebook bagi kalangan bisnis. Begitu pula dengan Thinkpad T420 yang hadir dengan beberapa pembaruan feature.
Lenovo membagi seri Thinkpad T420 menjadi tiga varian, dan varian dengan kode seri 41785PA ini merupakan yang terendah. Terendah di sini dilihat dari clock prosesor yang hanya 2,3 GHz serta hanya menggunakan grafis bawaan Intel HD3000, sedangkan spesifikasi lainnya mirip. 


Menyasar segmen bisnis terlihat jelas pada spesifikasi yang menggunakan motherboard dengan chipset Intel QM67. Intel QM67 merupakan versi mobile dari Intel Q67 yang memiliki feature mirip. Chipset bagi segmen bisnis ini memiliki feature andalannya yaitu teknologi Active Management serta Anti-Theft.
Teknologi Active Management menyediakan tingkat keamanan yang tinggi dalam hal melindungi, menemukan, serta memperbaiki gangguan data pada suatu jaringan. Sementara teknologi Anti-Theft berguna untuk mengunci notebook saat hilang atau dicuri, sehingga orang lain tidak bisa menggunakannya .
Guna menunjang aktivitas bisnis lainnya, beragam fasilitas terbilang lengkap. Hampir semua port umum dan modern hadir seperti eSATA, Express Card, USB3.0 hingga DisplayPort yang bisa dimanfatkan untuk koneksi ke layar atau proyektor. Hanya saja port digital HDMI tidak disediakan. Maklum notebook ini memang lebih mengutamakan penggunaan bisnis dibanding multimedia. Tidak ketinggalan untuk kebutuhan proteksi terdapat fingerprint.
Kami menyukai desain klasiknya yang terlihat sederhana namun terkesan tangguh. Dengan berbahan dasar carbon fiber, produk ini menjadi ringan dijinjing. Seri Thinkpad sendiri dimaknai Lenovo sebagai seri yang paling tahan banting. Anda tidak akan mendapati bercak sidik jari yang berlebih jika dibanding menggunakan lapisan glossy. Layarnya juga menggunakan model anti-glare sehingga tidak terganggu pantulan cahaya.
Namun yang paling kami sukai dari fungsi touchpad-nya adalah tingkat sensitivitas yang baik serta klik mouse yang nyaman dan tidak kaku. Apalagi masih disertakannya touchpad serta trackball berwarna merah yang menjadi ciri khas.
Yang unik, disediakan juga port untuk docking station pada bagian bawah. Port ini bisa dipasang pada docking station sebagai pengganti alternatif untuk baterai atau adaptor. Jadi daya tahan baterai bisa lebih lama dengan menggunakannya.
 
Info lengkap dari sumber infokomputer

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Ditunggu partisipasinya

Headline Editorial