Terimakasih telah berkunjung ke Blog desa Sukamulya, Informasi seputar Desa

Minggu, 15 April 2012

FBLimiter Blokir Akses ke Facebook

Bagi beberapa orang, aktivitas online (seperti membuka situs jejaring sosial) bisa cukup mengganggu. Apalagi, jika Anda adalah seorang atasan yang merasa kesal dengan bawahan (yang selalu berkutat dengan Facebook saat jam kerja).
Selain mengganggu konsentrasi kerja, hal ini bisa juga menyebabkan koneksi menjadi lambat akibat terlalu banyak yang membuka situs tersebut. Untuk mengatasinya, Anda mesti menggunakan cara untuk membatasi akses mereka.
Salah satu cara yang mudah dan sederhana yakni dengan memasang aplikasi FBLimiter. Dari namanya, terlihat jelas fungsi aplikasi ini sebagai pembatas akses ke situs Facebook. Dengannya, tidak ada lagi orang yang bisa mencuri-curi kesempatan untuk mengakses Facebook.
FBLimiter memiliki 4 fungsi utama. Pertama, memblokir seluruh akses ke Facebook hingga sang admin membukanya kembali. Kedua, membatasi akses sesuai dengan waktu yang diinginkan secara acak berdasarkan jam dalam sehari selama seminggu. Anda bisa mengatur waktu-waktu yang diinginkan. Ketiga, menentukan batasan waktu maksimal untuk bisa mengakses situs tersebut. Keempat, memblokir situs selama beberapa jam sesuai waktu yang ditentukan.
Aplikasi ini mampu bekerja pada beberapa peramban populer. Saat fungsi pemblokiran diaktifkan, blokade akan langsung bekerja tanpa perlu menutup peramban terlebih dahulu. Bagitu pula saat penguncian dibuka, peramban bisa langsung aktif kembali. Untuk menghindari pembukaan akses yang diblokir, aplikasi ini dilengkapi dengan proteksi berupa password. Hanya administrator yang memiliki akses penuh untuk mengubah setting atau menghapusnya.
Sayangnya, Anda mesti menjalankan aplikasi ini secara manual. Tidak terdapat pilihan konfigurasi agar aplikasi ini otomatis beroperasi setiap komputer dijalankan.
Meski bertajuk FBLimiter, aplikasi ini pun bisa digunakan untuk memblokir situs video YouTube. Walhasil, bandwidth jaringan kantor pun dapat semakin dihemat. FBLimiter memiliki dua versi, gratis, dan berbayar. Pada versi gratis, Anda hanya diberi fasilitas berupa fungsi pertama saja. Fungsi lainnya baru bisa aktif bila menggunakan versi Pro (berbayar)
 
Bagi yang mau mencoba plikasinya, langsung saja kunjungi sumberny di infokomputer

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Ditunggu partisipasinya

Headline Editorial