Terimakasih telah berkunjung ke Blog desa Sukamulya, Informasi seputar Desa

Minggu, 17 April 2011

Hasil Survei Masyarakat

Sobat untuk kali ini kami ingin menulis artikel, yang mana artikel ini hasil dari sebuah survey kami di masyarakat Sukamulya beberapa minggu kebelakang. Maksud survey ini dimana kami ingin mengetahui sejauh mana pendapat masyarakat tentang keberadaan pemerintahan Desa Sukamulya.

Sekitar 45 hari masyarakat diberi kesempatan untuk mengisi jawaban-jawaban yang dipertanyakan, dan sebagai rangkuman dari jawaban masyarakat tersebut kami tulis untuk sobat semua.
Tiga dari pertanyaan yang diajukan ke masyarakat ternyata jawaban nya sama, dimana ketiga pertanyaan tersebut adalah :
-          Apa yang dirasakan oleh masyarakat dari kepemimpinan Kepala Desa sekarang ? hasil jawaban dari masyarakat adalah : “Kami tidak pernah merasakan sebuah bentuk kemajuan Desa, yang kami rasakan sekarang adalah sebuah keterpurukan dari segala aspek.
-          Program apa yang pernah dirasakan pada kepemimpinan sekarang ? “Kami sebagai warga masyarakat sebenarnya tidak meminta yang lebih, karena sebuah program itu sudah ada yang memfasilitasi, yang kami inginkan adalah kedekatan Kepala Desa dengan kami sebagai masyarakat, dan yang kami rasakan dari kepemimpinan sekarang adalah seorang Kepala Desa tidak pernah ada kunjungan ke masyarakat baik pengajian maupun hari-hari besar islam dan yang kami perhatikan hanya sebuah ego dan mementingkan diri sendiri.
Harapan apa yang di inginkan oleh masyarakat ? “seperti yang kami sebut tadi, kami tidak mengharapkan dan tidak meminta yang berlebihan, yang kami harapkan hanya “silaturahmi” seorang kepala desa, bukan hanya janji-janji yang tidak pernah ditepati. Kalau memang Kepala Desa sudah tidak mampu lagi memimpin kami harapkan lebih baik mundur dari pada Sukamulya terpuruk.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Ditunggu partisipasinya

Headline Editorial