Follow Us

Selasa, 24 Desember 2013

2013 Dalam Kenangan

Salam jumpa dipenghujung tahun 2013, semoga dalam menyambut tahun 2014 kita akan tetap semangat dalam segala hal apapun. Dalam setahun ini tentunya ada berbagai macam kenangan dan informasi yang mungkin masih diingat, demikian juga dengan blog desa sukamulya ingin kembali mengulang peristiwa-peristiwa lalu dalam 2013 Dalam Kenangan. Tulisan kali ini saya akan khususkan untuk melihat kembali informasi kebelakang ditahun 2013.
Diawal bulan januari blog sukamulya pokus pada seputar PILGUB Jawa Barat, dimana setelah diadakan rapat pleno tanggal 5 januari 2013 tentang pengesahan dan penetapan Daftar Pemilih Tetap. Dengan hal tersebut maka telah ditetapkan bahwa Pemilih Tetap Desa Sukamulya pada Pemilihan gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2013 sebanyak 3188

Masih dibulan januari Setelah adanya Pengesahan Daftar Pemilih Tetap blog sukamulya menulis Sudahkah Terdaftar Jadi Pemilih? ditulisnya informasi ini untuk memudahkan para pemilih memeriksa apakah sudah ada pada daftar Pemilih Tetap atau belum?

Pada bulan januari tahun ini dimana jalan yang menuju kearah kantor desa khususnya sudah tidak bisa dilewati kendaraan truk alasannya karena jalan tersebut terhambat yang diakibatkan oleh longsor hingga menghabiskan badan jalan. Pengajuan demi pengajuan sudah dilaksanakan (untuk sekarang ini longsor tersebut sudah diperbaiki)

Pada bulan Februari masih Berkaitan dengan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur dimana saya menulis tentang debat calon yang disiarkan oleh salah satu Televisi swasta.

Masih bulan februari dari kasus Penyelewengan dana Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) Kecamatan Caringin sebesar Rp 1,42 miliar yang diduga dilakukan oleh Ketua Unit Pelaksana Kerja (UPK) periode 2007-2011.

Bulan februari masih menulis seputar PILGUB dimana H-7 pada Pemilihan gubernur dan Wakil gubernur Jawa Barat 2013 ketua PPS Desa Sukamulya mengadakan acara pelantikan para ketua dan perwakilan anggota KPPS, selain acara
pelantikan juga diadakan bimtek bagi para KPPS.

Pada bulan Maret saya mengupas seputar Kartu Jaminan Kesehatan Masyarakat (JAMKESMAS), kartu JAMKESMAS untuk desa sukamulya sudah dialokasikan kepada yang berhaknya sebagaimana yang tertera pada kartu tersebut.

Pada awal bulan April dimana blog sukamulya menulis seputar pendataan daerah pertanian masing-masing dapat dijadikan sebagai bahan diskusi dalam pelatihan.

Masih bulan April blog sukamulya menulis tentang seputar format laporan ADD.

Dibulan april 2013 ada kabar menggembirakan dimana Dari catatan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sukabumi, sebelas kecamatan di Kabupaten Sukabumi masih ditetapkan sebagai daerah endemis penyakit demam berdarah dengue (DBD). Sebelas daerah tersebut masih dinyatakan endemis DBD lantaran kasus DBD nya masih cukup tinggi dibandingkan kecamatan lainnya.
Kecamatan endemis DBD itu antara lain : Kecamatan Cisaat, Cibadak, Sukaraja, Sukalarang, Gunungguruh, Cicurug, Parungkuda, Kebonpedes, dan Cireunghas

dibulan april ini desa sukamulya mengadakan pengobatan gratis kerjasama dengan sebuah perusahaan BUMN yaitu PT. BIO FARMA Bandung ingin membantu untuk menyehatkan warga desa sukamulya.

Kasus trafiking di tahun 2013 ini ternyata kabupaten sukabumi ada dijajaran pertama.

Dibulan Mei blog desa sukamulya menulis Pengalokasian ADD Tahap I 2013.

Dipenghujung bulan Juni blog desa sukamulya menulis Ramadhan yang penuh kelimpahan kebaikan dan keutamaan, akan dapat dirasakan dan diraih ketika ilmu tentang Ramadhan dipahami dengan baik.

Pada bulan juli blog desa memnulis seputar awal ramadhan, pembagian BLSM dan berbagai makanan untuk

Pada bulan Agustus blog desa sukamulya menulis seputar pencairan ADD pada tahap kedua.

Bertepatan dengan datangnya hari kemerdekaan RI blog desa menulis tentang sambut HUT RI

Kegiatan sosialisasi MONEV PKK yang sekarang dapat giliran monev yaitu desa Cijengkol. Pada bulan Agustus blog desa menulis seputar sosialisasi MONEV.

Dibulan September 2013 ini ada perhelatan besar yakni pelantikan BPD, dimana blog desa menulis seputar
pelantikan BPD

Dipenghujung tahun 2013, blog desa sukamulya menulis seputar Anggaran Dana Desa (ADD), dari termen ke II dan ke III yang direalisasikan pada minggu kemarin.

Juga ada contoh SK Kaur yang merupakan artikel penutup di tahun 2013 ini.

0 comments:

Posting Komentar

Ditunggu partisipasinya