Terimakasih telah berkunjung ke Blog desa Sukamulya, Informasi seputar Desa

Minggu, 05 Januari 2014

2014 Berbagai Ancama Dunia Maya

Salah seorang pakar di Kaspersky Lab memperkirakan bahwa era kebebasan internet tidak akan sama lagi di tahun 2014. Bahkan diperkirakan 2013 boleh dikatakan adalah akhir dari internet yang aman dan nyaman bagi pengguna.
Mendekati penghujung tahun 2013 ini, ada ramalan atau dapat dibilang sebagai prediksi bahwa internet tidak lagi indah, nyaman dan bebas ketika sudah memasuki tahun 2014 mendatang.
Hal tersebut diungkapkan oleh seorang pakar di Kaspersky Lab bernama Alexander Gostev, Chief Security Expert Global Research & Analysis Team. Seperti dikutip dari, Gostev mengatakan bahwa ada hal-hal khusus yang membuat tahun 2014 adalah era di mana internet sudah berubah drastis di tahun 2014.
Dikutip dari Voice of Rusia (11/12), Gostev menyebutkan di tahun 2014 mendatang, akan banyak aksi penyadapan yang dilakukan. Sebelum ini, hanya ada beberapa negara dan perusahaan raksasa dunia saja yang melakukannya dengan tujuan membantu National Security Agency (NSA) milik Amerika Serikat.
"Beberapa kelompok hacker yang profesional dan handal dalam melakukan serangan kilat akan dimanfaatkan oleh banyak perusahaan untuk memata-matai dan mendapatkan data perusahaan pesaingnya," jelas Gostev.
Di tahun 2014, aksi tersebut semakin merajalela dan membuat pengguna internet baik yang individu atau juga para pebisnis tidak lagi memiliki sisi privasi mereka.
Selain masalah penyadapan, untuk urusan data pribadi yang dicuri oleh para cybercriminal melalui malware di smartphone atau perangkat sejenis juga semakin marak.
Akan ada banyak korban berjatuhan. Bahkan data-data yang dicuri tersebut akan dimanfaatkan oleh para cybercriminal untuk meraup keuntungan sebanyak-banyaknya.

Sumber merdeka.com

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Ditunggu partisipasinya

Headline Editorial