Terimakasih telah berkunjung ke Blog desa Sukamulya, Informasi seputar Desa

Kamis, 30 Mei 2013

Pemilu 2014 Lansia Diperhitungkan

Kementerian Sosial memperkirakan terdapat sekitar 20 juta orang lanjut usia di Indonesia. Menteri Sosial Salim Segaf Aljufri mengatakan, dari jumlah sebanyak itu, para lansia memiliki peran penting dalam Pemilihan Umum 2014 sebagai pemilih.
"Jadi jangan macam-macam mempermainkan anggaran untuk lansia jika ingin dipilih sekitar 20 juta lansia," kata Salim bergurau saat memberi sambutan dalam Hari Lanjut Usia Nasional di Mekarsari, Bogor, Jawa Barat, Rabu, 29 Mei 2013.
Terkait dengan dominasi kaum Hawa pada peserta lansia ini, Salim juga bergurau bahwa nenek-nenek lebih awet muda dan panjang umur. "Laki-laki lebih cepat meninggal. Mungkin karena stres mikirin politik dan lainnya," ucap Salim, yang spontan mengundang tawa peserta.
Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono, yang ikut hadir, mengatakan pentingnya lansia dalam pembangunan, khususnya dalam kesejahteraan sosial. "Mereka berfungsi sebagai penjaga, pelestari, pemelihara, juga pewaris bangsa," kata Agung.
Sebelum dibuka oleh Menteri Sosial, para lansia melakukan senam pagi di Taman Buah Mekarsari. Sedangkan bintang lawas Titiek Puspa dan biduanita Rafika Duri menghibur para lansia dengan melantunkan lagu-lagu yang mengangkat nama mereka pada era 1980-an.

Sumber tempo.co

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Ditunggu partisipasinya

Headline Editorial