Terimakasih telah berkunjung ke Blog desa Sukamulya, Informasi seputar Desa

Rabu, 08 Mei 2013

Pemilu 2014 Mulai Terasa

Wakil Presiden Boediono mengingatkan gaung tahun politik Pemilu 2014 sudah mulai terasa. Perbaikan kualitas proses politik dan institusi politik akan menjadi landasan perbaikan institusi lainnya.
"Pesan pokok pertama adalah prioritas pertama membehani dan menata institusi-institusi politik," ujar Boeediono di kantor Lemhanas, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (7/5/2013).
Di tahun politik dan pemilu ini, lanjut Boediono, perbaikan kualitas perpolitikan harus menjadi pekerjaan utama untuk diselesaikan bersama.
"Perbaikan kualitas proses politik dan institusi-institusi politik akan menjadi landasan bagi perbaikan kualitas dan proses dan institusi politik akan menjadi landasan bagi perbaikan kualitas proses dan institusi yang lain," terangnya.
Dalam sejarah perkembangan Indonesia, peran institusi politik yang dimainkan oleh generasi muda Indonesia dengan sangat baik dan berhasil. Oleh karenanya, perbaikan, pembangunan dan penataan institusi politik di masa sekarang perlu dilakukan dengan baik.
"Tentu semua prihatin apabila karena berbagai sebabn putra-putri terbaik bangsa justru menjauhi politik," kata Boediono.
Menurut Boediono, kualitas sebuah institusi, sebagai penentu kemajuan pembangunan suatu bangsa.
"Jalan menuju kemajuan bangsa adalah dengan membangun, menata dan memperbaiki institusi ekonomi, sosial, politik bangsa itu. Tidak ada jalan lain," jelasnya.

Sumber detik.com

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Ditunggu partisipasinya

Headline Editorial