Terimakasih telah berkunjung ke Blog desa Sukamulya, Informasi seputar Desa

Sabtu, 01 Juni 2013

Sosialisasi E-KTP

Dalam rangka mensukseskan program e-KTP, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapi) Kabupaten Sukabumi, mengadakan sosialisasi administrasi kependudukan untuk 59 kepala desa yang ada di wilayah Kecamatan Cibadak. Kepala Disdukcapil Kabupaten Sukabumi Sofyan Effendi mengatakan, sosialisasi yang dilakukannya ini terkait akan pemberlakukan e-KTP di masyarakat secara mutlak keberadaannya.
“Artinya pada tahun 2014 mendatang KTP yang dulu tidak akan berlaku dan tidak diakui,” terang Sofyan kepada Radar Sukabumi disela-sela acara sosialisasinya.
Ditambahkan Sofyan, sosialisasi yang dilakukannya ini merupakan kali pertamnya dilakukan. Dan untuk kedepannya sosialisasi ini akan dilakukan di enam Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) diantaranya, UPTD Cisaat, Cicurug, Palabuanratu, Jampng Tengah, Sagaranten, Jamapangkulon.
Selain itu, masih kata Sofyan, pihaknya juga kini tengah mensosialisasikan program akta kelahiran. Yang mana, lanjut dia, akta kelahiran diatas satu tahun tidak harus melalui penetapan pengadilanlagi tetapi cukup dengan keputusan Kadisdukcapil saja.” Ini berdasarkan sidang putusan Mahkamah Konstitusi,” pungkasnya.

Sumber radarsukabumi.com

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Ditunggu partisipasinya

Headline Editorial