Terimakasih telah berkunjung ke Blog desa Sukamulya, Informasi seputar Desa

Jumat, 15 November 2013

Nama-nama Unik ditemukan di DPT

Beberapa waktu lalu, KPU sempat dihebohkan oleh nama pemilih yang tak lazim terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT). Nama tersebut adalah Pocong, yang tidak lain warga Singkawang.
Sejumlah nama unik juga ditemukan dalam DPT Pemilu 2014 di Di Kabupaten Melawi. Ketua KPU Melawi Yovinus mengungkapkan, nama-nama unik dan tidak lazim yang masuk dalam DPT tersebut antara lain : Traktor, Loging, Sampah, Anus, Banjarmasin, Yunani, Buaya.
"Nama-nama itu memang asli dan ada NIK-nya, kalau di Singkawang mungkin hanya satu yang aneh, di Melawi banyak," kata Yovinus di Melawi, Kamis (14/11/2013).
Ia mengatakan, para pemilih inipun sudah terdaftar dan ada orangnya. Kata dia, KPU tidak lagi mempersoalkan karena memang sudah dapat dibuktikan di lapangan bahwa yang bersangkutan ada nama dan NIK-nya.
"Karena yang tahu persis kan kita di daerah, apalagi sudah dibuktikan langsung di lapangan, ternyata memang benar ada orangnya," katanya.
Jumlah DPT untuk Pemilu 2014 Kabupaten Melawi mencapai 157.952, namun jumlah tersebut masih akan dilakukan perbaikan kembali, mengingat masih banyak DPT yang tidak memiliki NIK dan NKK.
"DPT yang tidak ada NIK-nya mencapai 28 ribu sedangkan yang tidak ada NKK-nya mencapai 36 ribu, jadi kita masih perlu melakukan faktualisasi di lapangan, untuk memastikan apakah DPT yang tidak ada NIK dan NKK nya ini ada orangnya atau tidak," kata Yovinus.
Sumber tribunnews

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Ditunggu partisipasinya

Headline Editorial