Terimakasih telah berkunjung ke Blog desa Sukamulya, Informasi seputar Desa

Selasa, 29 Juli 2014

Hati-hati Dengan Makanan dan Minuman

Dinas Koperasi, Perindustrian, Perdagangan, dan Pasar Kabupaten Sukabumi meningkatkan pengawasan terhadap peredaran produk makanan dan minuman selama Ramadan 1435 Hijriah.
"Kami meningkatkan pengawasan terhadap produk makanan dan minuman ini untuk melindungi konsumen dari oknum pedagang nakal seperti menjual produk yang sudah kedaluwarsa atau tidak layak konsumsi," kata Petugas Pengawas Barang dan Jasa Diskoperindagsar Kabupaten Sukabumi Memed Jamaludin.
Menurut Memed, selama Ramadan ini biasanya penjualan makanan dan minuman meningkat karena sudah menjadi kebiasaan warga membeli makanan atau minuman untuk berbuka puasa. Dengan demikian, kata dia, pengawasan dilakukan diharapkan tidak ada pedagang memanfaatkan momen Ramadan untuk menjual makanan dan minuman tak layak konsumsi.
Selain dikhawatirkan ada barang yang tidak layak konsumsi tetapi tetap dijual oleh oknum pedagang, pengawasan juga dilakukan untuk mengantisipasi tindak kecurangan seperti isi yang tidak sesuai, maupun kemasan yang tidak sesuai dengan produk yang di pasarkan.
"Pengawasan ini tidak hanya dilakukan di pasar tradisional, tetapi juga minimarket bahkan supermarket di Kabupaten Sukabumi," tambahnya.
Sementara Penyidik Pegawai Negeri Sipil Diskoperindagsar Kabupaten Sukabumi R Iwan Wirawan, mengimbau seluruh warga yang ingin berbelanja produk makanan dan minuman baik kemasan maupun yang dibeli secara tradisional untuk selalu teliti dan waspada karena khawatir ada makanan atau minuman menggunakan bahan pengawet, pemanis buatan maupun pewarna tekstil.
"Walaupun sampai saat ini kami belum menemukan produk yang dipasarkan selama Ramadan ini tidak layak konsumsi, tetapi kami akan tetap meningkatkan pengawasan, jangan sampai ada konsumen yang menjadi korban atau rugi," kata Iwan

Sumber : merdeka

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Ditunggu partisipasinya

Headline Editorial