Terimakasih telah berkunjung ke Blog desa Sukamulya, Informasi seputar Desa

Senin, 13 Oktober 2014

Resep Obat Tidur

Sebesar 63 persen orang Amerika Serikat mengaku sulit tidur. Jajak pendapat yang dilakukan National Sleep Foundation AS itu menemukan bahwa rata-rata penyebab sulit tidur itu adalah pekerjaan yang sulit, lingkungan yang membuat stres, atau jet lag. Sulit memejamkan mata ini menyebabkan masalah kesehatan serius termasuk depresi dan penyakit jantung.
Makanan ternyata faktor penting untuk membantu Anda dapat tertidur dengan pulas. Berikut beberapa makanan yang kaya bahan untuk menginduksi tidur sehingga kebutuhan istirahat Anda tercukupi :

1. Ikan
Ikan kaya akan triptofan, asam amino yang meningkatkan kadar serotonin yang diperlukan untuk membuat melatonin. Melatonin adalah hormon yang membantu mengontrol siklus tidur dan bangun Anda. Selain itu, sebagian besar ikan di antaranya ikan cod, salmon, halibut, tuna, trout, dan ikan kakap memberikan vitamin B6, yang juga diperlukan untuk membuat melatonin. Sebuah penelitian di American Journal of Clinical Nutrition mengatakan bahwa partisipan yang mengonsumsi makanan kaya triptofan menunjukkan penurunan kantuk dan kewaspadaan berkelanjutan pagi hari, kemungkinan besar karena peningkatan kualitas tidur di malam hari.

2. Susu
Banyak yang berpendapat bahwa segelas susu hangat akan membantu Anda tidur. Produk susu seperti yogurt dan keju yang kaya melatonin, meningkatkan kalsium. Sejumlah penelitian menemukan bahwa kekurangan kalsium dapat membuat sulit untuk tertidur.

3. Ceri
Ceri, terutama varietas tart, adalah salah satu sumber makanan dari melatonin, hormon yang mengatur tidur jam internal Anda. Dalam satu penelitian, partisipan minum delapan ons jus ceri tart di pagi hari dan delapan ons di malam hari selama dua pekan. Hasilnya, sebagian besar melaporkan bahwa kebiasaan tidur mereka menjadi lebih baik.

4. Pisang
Pisang, dikenal kaya akan kalium dan magnesium. Kedua mineral itu membantu untuk mengendurkan otot yang stres. Selain itu, kekurangan magnesium terkait dengan sindrom kaki lelah, yang mengganggu tidur malam. Pisang juga mengandung tryptophan, asam amino yang telah dikaitkan dengan kualitas tidur.

5. Kacang-kacangan
Kacang kaya akan magnesium dan juga menyediakan kalsium. Dua mineral itu membantu Anda tidur. Lemak tak jenuh yang ditemukan dalam kacang-kacangan juga meningkatkan kadar serotonin Anda. Selain itu, protein dalam kacang dapat membantu menjaga tingkat gula darah stabil, yang membantu Anda tidur pada waktunya.

6. Hummus
Hummus atau houmous adalah makanan khas Timur Tengah yang terbuat dari chickpea (kacang garbanzo), tahini, minyak zaitun, jus lemon, garam, dan bawang putih. Chickpea, bahan utama hummus, tidak hanya kaya akan tryptophan, tetapi juga folat dan vitamin B6. Folat membantu mengatur pola tidur, terutama pada orang tua dan vitamin B6 membantu mengatur jam istirahat tubuh Anda.

7. Sayuran hijau
Sayuran hijau seperti bayam, swiss chard (sejenis sawi), kale, lobak, dan collard hijau (sejenis kubis dan brokoli), mengandung kalium, magnesium, dan kalsium. Tiga mineral itu memainkan peran penting dalam membantu Anda tidur. Kalsium membantu tubuh menghasilkan melatonin, hormon yang membantu tubuh Anda menjaga ritme tidur dan bangun. Kalium dan magnesium adalah mineral yang membantu mengendurkan otot-otot yang tertekan atau stres.

8. Teh
Cara cerdas menenangkan tubuh sebelum tidur dengan minum teh herbal seperti teh chamomile atau peppermint. Teh herbal secara alami bebas kafein dan dapat menginduksi Anda agar tertidur. Chamomile adalah ramuan yang telah berhasil digunakan untuk insomnia selama ribuan tahun, dan peppermint telah terbukti mengurangi stres dan mendorong Anda agar tidur. Selain teh herbal, teh hijau mengandung theanine, sebuah asam amino yang membantu mengurangi stres dan mempromosikan relaksasi. Pilih teh hijau tanpa kafein sehingga kafein tidak membuat Anda terjaga. (Foxnews)

Sumber : metrotvnews

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Ditunggu partisipasinya

Headline Editorial