Terimakasih telah berkunjung ke Blog desa Sukamulya, Informasi seputar Desa

Selasa, 21 Oktober 2014

Bintek Kadarkum bagi Kepala Desa

Bertempat di aula Pendopo Sukabumi,selasa (21/10) Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi Drs. H. Adjo Sardjono.MM. membuka secara resmi Bintek Kadarkum bagi Kepala Desa. hadir pada kesempatan tersebut Kepala BPMPD serta tamu undangan lainnya. Dalam Sambutannya Sekretaris Daerah mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu upaya penyebarluasan informasi dan pemahaman terhadap Norma Hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku guna mewujudkan dan mengembangkan kesadaran hukum Masyarakat. Upaya ini diharapkan akan menciptakan budaya hukum dalam bentuk tertib, taat dan atau patuh terhadap norma hukum dan perundang-undangan yang berlaku demi tegaknya supremasi hukum. Dengan demikian, setiap anggota masyarakat dapat mengetahui serta meningkatkan kesadaran akan hak dan kewajibannya sebagai WNI, selain itu masyarakat mampu memahami dan mentaati hukum yang berlaku.
Lebih lanjut dikatakan, bahwa kesadaran hukum tidak akan terwujud apabila tidak didukung oleh budaya hukum yang mantap, baik oleh aparat penegak hukum maupun oleh masyarakat. Adapun upaya untuk menanamkan kesadaran hukum masyarakat, dapat dilakukan melalui jalur pendidikan, baik Formal maupun Non-Formal, agar kesadaran hukum tertanam dan terbentuk sejak dini.
Sementara itu ketua panitia Ojang Apandi dalam laporanya mengatakan bahwa kegiatan yang di ikuti 196 Kades sewilayah utara dan selatan.


Dalam acara tersebut hadir pula Kepala Desa Sukamulya, tampak poto disamping, dimana Ibu Kepala Desa Sukamulya sebelah kiri dari layar anda.








imformasi ini bersumber dari facebook.com

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Ditunggu partisipasinya

Headline Editorial