Terimakasih telah berkunjung ke Blog desa Sukamulya, Informasi seputar Desa

Minggu, 04 Mei 2014

Proses Pembentukan Kabupaten Sukabumi Utara Ditargetkan Ahir September

Proses pembentukan Daerah Otonomi (DOB) Kabupaten Sukabumi Utara (KSU) ditargetkan selesai sebelum bulan Oktober 2014.
Hal itu ditegaskan Asisten Daerah I Pemkab Sukabumi Acep Saefudin. Kemarin, ia memastikan pemerintah saat ini terus gencar melakukan persiapan-persiapan dalam menyambut DOB KSU.
Tahapan demi tahapan terus dipersiapkan dari mulai segi administrasi meliputi jumlah penduduk, pendapatan daerah dan yang lainnya, tahapan sarana prasarana meliputi tata letak ibukota pemerintahan. Itu termasuk persiapan gedung sementara Bupati KSU yang direncanakan menempati gedung Badan Diklat Kabupaten Sukabumi.
    
Hal itu dilakukan oleh Pemkab dan Presidum untuk menyambut pembentukan DOB baru. Setelah sebelumnya dilakukan peninjauan Lokasi oleh Kemendagri kini giliran DPD RI yang akan melakukan peninjauan ke calon DOB KSU untuk bahan rekomendasi ke anggota DPR RI Komisi II yang selanjutnya digodok menjadi undang-undang.
    
"Bulan ini kami menunggu rencana DPD RI yang akan meninjau DOB KSU yang menurut rencana pada tanggal 15 April ini, dari itu perisiapan-persiapan terus kamu lakukan dari admistrasi maupun sarana dan prasarana, "ujar Acep kepada Radar Sukabumi (Grup JPNN) kemarin

Sumber jpnn.com

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Ditunggu partisipasinya

Headline Editorial