Terimakasih telah berkunjung ke Blog desa Sukamulya, Informasi seputar Desa

Rabu, 23 Januari 2013

Jadwal Kampanye PILGUB 2013

Setelah melewati perdebatan sedikit alot tetapi kental dengan suasana penuh kekeluargaan dan revisi di beberapa bagian, akhirnya jadwal kampanye dan pembagian daerah kampanye yang digagas serta ditawarkan Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jawa Barat (KPU Jabar) disepakati oleh tim kampanye dari 5 pasangan calon peserta Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat (Pilgub) 2013.

Kesepakatan tersebut mencuat dalam sebuah rapat di Sekretariat KPU Jabar, Jl. Garut No. 11 Bandung, Selasa (22/1) sore, setelah tim kampanye 4 pasangan calon menyatakan pendapatnya bahwa jadwal kampanye dan pembagian daerah kampanye yang diajukan KPU Jabar,  merupakan gagasan yang cerdas dan dibuat seadil-adilnya bagi kepentingan semua pasangan calon.


Pada rapat yang  dipimpin Komisioner KPU Jabar sekaligus Ketua Pokja Pencalonan, Teten Setiawan, dihadiri tim kampanye 5 pasangan calon dan KPU kabupaten/kota se-Jawa Barat dan Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Ihat Subihat, disepakati pembagian daerah kampanye meliputi  5 bagian, yakni Jabar Barat meliputi Kota Depok, Kab. Bogor, Kota Bogor, Kab. Sukabumi, Kota Sukabumi dan Kab. Cianjur;
Jabar Utara : Kab. Bekasi, Kota Bekasi, Kab. Karawang, Kab. Purwakarta dan Kab. Subang;
Jabar Tengah : Kab. Bandung Barat, Kab. Bandung, Kota Cimahi, Kota Bandung dan Kab. Sumedang;
Jabar Selatan : Kab. Garut, Kab. Tasikmalaya, Kota Tasikmalaya, Kab. Ciamis dan Kota Banjar;
Jabar Timur : Kab. Indramayu, Kota Cirebon, Kab. Cirebon, Kab. Kuningan dan Kab. Majalengka.

Seluruh tim kampanye menyepakati pula jadwal kampanye selama 14 hari dari 7 hingga 20 Februari 2013, dimulai pada Kamis (7/2) penyampaian visi-misi dari 5 pasangan calon di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat, yang dilanjutkan Pawai Kampanye Damai oleh semua pasangan calon dan pemasangan alat peraga.

Pada hari ke-2, Jumat (8/2) malam, semua pasangan calon memusatkan perhatian untuk siaran langsung Debat Calon distasiun Metro TV di Jakarta. Namun, menurut Teten,  tidak menutup kemungkinan siang harinya dimanfaatkan pula oleh pasangan calon untuk melakukan kegiatan kampanye sesuai jadwal di daerah kampanye yang telah ditetapkan.

“Selain di Metro TV, kami menjadwalkan debat calon bagi semua pasangan calon juga dilaksanakan di Kompas TV pada tanggal 14 Ferbuari dan di tvOne pada hari terakhir masa kampanye, yaitu tanggal 20 Februari,” kata Teten seraya menjelaskan Kesepakatan Bersama yang digagas KPU Jabar telah ditandatangani oleh 5 pasangan calon, sehingga secara hukum sifatnya mengikat.

Dengan adanya pemusatan perhatian pada penyampaian visi-misi, Pawai Kampanye Damai dan pemasangan alat peraga pada pertama, maka kegiatan kampanye kampanye bagi tiap pasangan calon dimulai hari kedua,
Jumat (8/2), untuk daerah Jabar Barat diawali oleh pasangan calon nomor urut 1 (Dikdik Muliana Arief Mansur – Cecep Nana Suryana Toyib),
hari ke-2 pasangan calon nomor urut 2 (Irianto MS. Syafiuddin – Tatang Farhanul Hakim),
hari ke-3 pasangan nomor urut 3 (Dede Yusuf Macan Effendi – Lex Laksamana),
hari ke-4 pasangan calon nomor urut 4 (Ahmad Heryawan – Deddy Mizwar),
hari ke-5 pasangan calon nomor urut 5 (Rieke Diah Pitaloka – Teten Masduki), dan seterusnya bergiliran hingga tanggal 20 Februari.

Kegiatan kampanye di daerah Jabar Utara pada Jumat (8/2) diawali oleh pasangan calon nomor urut 4, Jabar Tengah diawali oleh pasangan calon nomor urut 2,
Jabar Selatan diawali oleh pasangan calon urut nomor 5, dan
Jabar Timur diawali pasangan calon nomor urut 3 yang juga bergiliran untuk hari-hari berikutnya hingga akhir masa kampanye.

Sumber http://kpu.jabarprov.go.id

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Ditunggu partisipasinya

Headline Editorial