Follow Us

Minggu, 14 Oktober 2012

Bintek dan Monev

Sahabat salam jumpa lagi setelah satu minggu lebih saya tidak bisa menulis artikel karena banyaknya tugas-tugas desa yang harus diselesaikan.
Artikel kali ini saya ingin mengulas seputar Bintek dan Monev. Dari Radiogram yang diterima oleh Kecamatan Caringin sehubungan dengan kepala desa sukamulya adalah baru, maka perlu adanya pelatihan atau bimbingan tekhnis (BINTEK), seperti yang telah saya tulis sebelumnya (baca disini) bahwa bintek diselenggarakan dari tanggal 8 sampai dengan 11 oktober 2012.
BINTEK memang harus dilaksanakan karena BINTEK adalah satu kewajiban bagi kepala desa yang baru sedangkan MONEV juga tidak bisa dirubah lagi karena sudah dijadwalkan.
Adalah Kepala Desa Sukamulya dan Ketua TP PKK Desa Sukamulya yang mengikuti BINTEK sedangkan dua orang tersebut adalah pilar utama pada penyelenggaraan MONEV.
Seperti ditulis oleh blog pkkdesa bahwa MONEV dilaksanakan pada tanggal 12 oktober 2012 hari jum'at, sedangkan BINTEK berakhir pada hari kamis jadi tidak ada waktu untuk persiapan bagi kedua orang yang menjadi pilar di Desa Sukamulya.
Namun demikian alhamdulillah walaupun tidak ada persiapan yang matang dan tidak adanya panitia MONEV akan tetapi acara berjalan dengan lancar dan tidak ada hambatan apa-apa walaupun ada hambatan tapi tidak menjadikannya acara tersebut menjadi kacau.
Sepulangnya BINTEK Kepala Desa dan Ketua TP PKK Desa Sukamulya bukannya istirahat dan tidak merasakannya lelah dan ini merupakan tanggung jawab, maka secara marathon dan tidak mengenal lelah sekembalinya dari BINTEK disibukkan dengan persiapan MONEV.
Pada hari H-nya (hari jum'at) acara berjalan dengan lancar.


tampak dari kanan : Kepala Desa Sukamulya, Ketua TP PKK Kecamatan Caringin dan TIM MONEV Kabupaten Sukabumi







Tampak para tamu undangan dari Kecamatan dan dari Desa-desa sewilayah kecamatan caringin.










Bazar yang meyajikan hasil karya para PKK Desa sewilayah caringin.











Tanaman obat keluarga (TOGA) adalah hasil karya para PKK Desa Sukamulya












Acara dimulai dengan pembukaan sekaligus sebagai pembawa acara, tampak ketua POKJA II PKK desa sukamulya yang menjadi pembawa acara.













Dilanjutkan dengan pembacaan wahyu ilahi.
















Merupakan acara selanjutnya adalah Mars PKK

















Tampak Ketua TP PKK Desa Sukamulya sedang membacakan (expos Ketua TP PKK Desa Sukamulya)











Dan ini adalah Bapak Sekmat Caringin yang mewakili Bapak Camat.














Dilanjutkan dengan arahan-arahan dari TIM Kabupaten Sukabumi















dan ini sebagai acara penutup dengan diakhiri do'a.















Sahabat semua semoga acara MONEV ini akan menjadikan motivasi bagi PKK Desa sukamulya.

0 comments:

Posting Komentar

Ditunggu partisipasinya