Terimakasih telah berkunjung ke Blog desa Sukamulya, Informasi seputar Desa

Senin, 10 September 2012

Panwaslu vs Pemkab

Panwaslu Kabupaten Sukabumi mulai dibingungkan dengan permasalahan belum cairnya dana untuk operasional lembaga yang bertugas mengawasi jalannya pesta demokrasi ini, Pilgub Jabar 2013. Padahal, sejumlah agenda penting sudah harus dilaksanakan. Hal ini membuat anggota Panwaslu Kabupaten Sukabumi untuk bergerak karena harus menggunakan dana pribadi.
Ketua Panwaslu Kabupaten Sukabumi, Suhermat saat ditemui di kantornya akhir pekan lalu mengeluhkan tidak adanya perhatian dari Pemkab Sukabumi terkait operasional panwaslu. “Lihat saja di kantor ini, mebeler saja tidak ada. Kami menggunakan laptop sendiri,” keluh Suhermat.

Belum lagi kebutuhan dana untuk panwascam dan PPL yang sudah harus bekerja sejak dilantik lalu. Dalam waktu dekat misalnya, Panwaslu beserta jajarannya praktis terlibat dalam pemantauan pemutakhiran data pemilih.
“Tapi bagaimana itu bisa kami kerjakan kalau dana tidak ada,” katanya.
Ia berharap pemerintah, dalam hal ini Pemkab Sukabumi segera turun tangan dengan mengalokasikan anggaran untuk Panwaslu. Sebab itu sudah menjadi kewajiban pemerintah daerah membiaya kegiatan yang berkaitan dengan pelaksanaan pesta demokrasi yang diadakan di daerahnya. “Kami sudah ajukan kebutuhan anggaran, tapi pemkab seolah cuek,” imbuh Suhermat.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Ditunggu partisipasinya

Headline Editorial