Terimakasih telah berkunjung ke Blog desa Sukamulya, Informasi seputar Desa

Kamis, 13 September 2012

Dede Yusuf Unggul Pada Hasil Survei


Nama Dede Yusuf sebagai calon Gubernur Jawa Barat periode 2013-2018 mengungguli sejumlah nama-nama beken lainnya, seperti Ahmad Heryawan dan Dada Rosada Rahmat Yasin.
Ini berdasarkan hasil survei yang dilakukan oleh Lingkaran Suvei Indonesia (LSI) yang digelar pada 15-21 Mei 2012 lalu.
"Sebanyak 41,4 persen dari 440 responden masih memilih Dede Yusuf sebagai calon gubernur yang paling pantas," jelas Direktur Eksekutif Citra Komunikasi (Cikom) LSI Toto Izul Fatah.
Dengan metode multistage random sampling dengan jumlah responden awal 440 responden dengan margin of error kurang lebih 4,8%, LSI menyurvei ada 22 calon gubernur.
Namun hasilnya semua masih berada di bawah 10  persen, termasuk gubernur incumbent Ahmad Heryawan, yang hanya memperoleh sekira 7,7 persen.


Selain itu, calon lainnya, yakni Irianto MS Syafiuddin atau Yance hanya mendapat 7,0 persen, Tantowi Yahya 5,9 sebanyak persen, dan Rieke Dyah Pitaloka atau Oneng 5,7 persen.
Adapun beberapa nama beken lainnya seperti Dada Rosada Rahmat Yasin, Aang Hamid Suganda, Dedi Gumelar atau Miing Bagito, Primus Yustisio, Dedi Supardi, Rachel Maryam, dan Nurul Arifin hanya di bawah 5 persen.
“Yang di bawah tiga persen biasanya tidak diunggulkan, itu pengalaman LSI. Kecuali terjadi tsunami politik yang luar biasa dipercaya secara massif oleh mayoritas publik,” katanya.Toto mengungkapkan.
Dia menjelaskan, keunggulan Dede Yusuf dari semua aspek mulai dari jenis kelamin, agama, usia, suku, pendidikan, pendapatan dan profesi dalam survei ini.
Selain itu, Dede juga unggul dibandingkan calon lainnya pada tingkat pengenalan dan kesukaan public, yakni 90,5 persen (dikenal) dan 82,4 persen (disukai).

Sumber okezone

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Ditunggu partisipasinya

Headline Editorial